Amankan Kegiatan May Day di Bandar Lampung, 620 Personel Diterjunkan

Amankan Kegiatan May Day di Bandar Lampung, 620 Personel Diterjunkan
Foto: Antara

Bandar Lampung – Sebanyak 620 personel dikerahkan guna mengamankan aksi unjuk rasa hari buruh internasional atau May Day di dua lokasi di Bandar Lampung, Rabu (1/5).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras.

“Kita turunkan 620 personel dari jajaran kita Polresta Bandar Lampung dan di backup dari Polda Lampung dan Kodim 0410/KBL. Ada dua titik lokasi yang diamankan dalam kegiatan hari buruh ini,” katanya.

Adapun kegiatan hari buruh internasional itu dilaksanakan di dua lokasi yakni Tugu Adipura dan DPRD Provinsi Lampung.

“Ada dua lokasi, selain di Tugu Gajah atau Tugu Adipura, Bandar Lampung, personel kami juga melakukan pengamanan hari buru di Lapangan Korpri atau depan gedung DPRD Provinsi Lampung,” ucapnya.

Abdul menuturkan, kegiatan penyampaian aspirasi di dua lokasi tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Kegiatan ini berjalan aman, kondusif dan lancar dan ini yang kami harapkan. Jadi penyampaian dari teman-temen dilaksanakan dengan baik sehingga bisa didengar oleh pihak-pihak terkait,” ungkapnya.

Selain itu, Abdul menambahkan dalam rangka memberikan apresiasi, pihaknya membagikan bunga sebagai simbol perdamaian dan perjuangan.

“Kami memberikan bunga juga tadi sama teman-teman yang orasi, itu dalam rangka memberikan apresiasi sekaligus simbol perdamaian dan perjuangan,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda