Libur Panjang, Pantai di Lampung Menjadi Incaran Pelajar Study Tour

Libur Panjang, Pantai di Lampung Menjadi Incaran Pelajar Study Tour

Pesawaran – Jelang long weekend Idul Adha 1445 H, sejumlah pantai di Kabupaten Pesawaran, Lampung didominasi oleh para pelajar study tour dari berbagai daerah, Sabtu (15/6/2024).

Berdasarkan pantauan di Pantai Mutun, bus-bus besar yang mengantarkan para pelajar banyak dijumpai terparkir di sekitaran pantai lengkap dengan banner bertuliskan study tour atau family gathering.

Terdapat juga para petugas dari Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Lampung yang juga tengah melakukan pemeriksaan perizinan serta kondisi bus yang digunakan untuk study tour.

“Hari ini kita lakukan pemeriksaan kondisi bus, ada beberapa bus yang ternyata dalam kondisi tidak layak kita data dan beri peringatan,” ungkap Bambang Siswoyo, Kepala BPTD Kelas II Lampung.

Salah satu sopir bus mengatakan, ia membawa rombongan study tour siswa-siswi dari taman kanak-kanak (TK) yang ada di Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara ke Pantai Mutun ini.

“Sekitar 3 jam berangkat dari Lampung Utara baru sampai ke Pantai Mutun, bawa rombongan dari TK Mawar ada family gathering di sini,” ungkap salah satu sopir.

Tak hanya di Pantai Mutun, rombongan study tour juga terpantau ramai di Pantai Clara yang lokasinya sekitar 16 kilometer dari Pantai Mutun atau sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda