Ini Kata Shin Tae-yong soal Rumor Ditawari Latih Timnas Korsel

Ini Kata Shin Tae-yong soal Rumor Ditawari Latih Timnas Korsel

Shin Tae-yong merespons isu yang beredar terkait dirinya ditawari melatih Timnas Korea Selatan (Korsel). Ia menjelaskan bahwa dirinya tak pernah mendapat tawaran tersebut sama sekali.

Sempat beredar rumor bahwa Shin Tae-yong mempertimbangkan tawaran untuk kembali melatih Korsel. Namun, ia menegaskan bahwa sebenarnya tawaran itu tidak pernah ada.

“Kalau saya diminta [latih Korsel], saya pasti [sudah] berpikir bagaimana membangun timnasnya dan semacamnya. Tapi saya tidak pernah menerima panggilan,” kata Shin, dikutip dari KBS.

Shin lalu kembali mengenang masa sulit pasca-Piala Asia U-23. Waktu itu, Timnas U-23 Indonesia mengalahkan Korsel di perempat final, sehingga Korsel tidak bisa lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

“[Setelah pertandingan] saya merasa berat daripada sangat senang, jadi saya menepuk staf pelatih dan pemain Korsel terlebih dahulu, sebenarnya agak sulit,” terangnya.

Shin Tae-yong untuk sementara waktu akan beristirahat di Korsel. Ia dilaporkan akan berangkat ke Indonesia pada Agustus.

Adapun pada Juni lalu, Ketum PSSI, Erick Thohir, kembali menegaskan bahwa Shin Tae-yong akan tetap melatih Timnas Indonesia sampai 2027.

“Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia,” tulis Erick di akun Instagram pribadinya pada Jumat (28/6) sore WIB.

“Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Presiden Erick hingga tahun 2027. Mohon dukung terus sepak bola Indonesia,” tulis Shin Tae-yong di kolom komentarnya.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda