PSSI Jawab Rumor Nova Arianto Gantikan Shin Tae-yong di Piala AFF

PSSI Jawab Rumor Nova Arianto Gantikan Shin Tae-yong di Piala AFF

PSSI menjawab rumor Nova Arianto akan menggantikan Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2024.

Kabar tersebut mencuat setelah perhelatan Piala AFF 2024 mepet dengan jadwal skuad ‘Garuda’ di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia akan memainkan laga perdana di Piala AFF dengan tandang melawan Myanmar pada 24 November, sementara laga keenam Ronde 3 berlangsung pada 19 November 2024.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan pihaknya belum mengambil keputusan terkait hal itu. Ia juga menegaskan enggan terburu-buru mengambil kebijakan terkait posisi Nova menggantikan Shin.

“Nanti saja kita lihat, santai saja. Kita lihat proses nanti. Nova kan juga diuji di Kualifikasi Piala Asia U-17, jadi jangan cepat-cepat tentukan,” ujar Arya di Jakarta, Selasa (9/7).

PSSI tampaknya masih ingin melihat lebih jauh kiprah Nova sebagai pelatih kepala. Saat ini, Nova menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16, yang finish di posisi ketiga Piala AFF U-16.

“Yang pasti kayak coach Indra Sjafri, tugas pertama dia jabat di zaman Pak Erick [Thohir, Ketua Umum PSSI] langsung juara SEA Games setelah sekian tahun enggak ada,” tandasnya.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda