DPD FGII Lampung Apresiasi Kepada Kapolda Lampung yang Turun Langsung ke Sekolah

DPD FGII Lampung Apresiasi Kepada Kapolda Lampung yang Turun Langsung ke Sekolah

Lampung7.com, Bandar Lampung – Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., SIK., M.Si., dan jajaran Polda serta Polres jajaran di wilayah Lampung secara serentak turun ke sekolah dalam Program “Police Goes To School” menjadi Pembina Upacara Bendera memberi imbauan kepada siswa SMA/SMK sederajat agar menghindari narkoba, kenakalan remaja dan tawuran antarpelajar serta memiliki etika yang baik, Senin (20/11/2023).

Menanggapi respons cepat dan perhatian Kapolda Lampung tersebut, DPD Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika.

“DPD FGII Lampung mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika yang telah rela menjadi pembina upacara di sekolah untuk mencegah tawuran antarpelajar sekaligus sosialisasi bahaya narkoba. Bahkan Bapak Kapolda juga menginstruksikan jajaran Polda dan seluruh Polres turun langsung serentak ke sekolah. Ini sangat keren dan pantas mendapat apresiasi,” ujar Ketua DPD FGII Lampung Anton Kurniawan, Selasa (21/11/2023).

Menurutnya, gerak cepat Kapolda Lampung yang turun ke sekolah memberi imbauan secara langsung kepada pelajar agar menjaga etika, menjauhi narkoba dan tawuran sertai menghindari kenakalan remaja merupakan respons positif terhadap harapan masyarakat agar Polda Lampung “turun gunung” turut memperbaiki kondisi pendidikan di Lampung yang sedang tidak baik-baik saja.

“Pendidikan di Lampung saat ini sedang tidak baik-baik saja. Langkah Bapak Kapolda Lampung dan jajaran turun langsung ke sekolah memberi imbauan dan motivasi kepada siswa merupakan langkah nyata yang sangat keren yang akan memberikan dampak secara langsung dan jangka panjang dalam peningkatan kualitas pendidikan kita,” ujar Anton Kurniawan.

Dia berharap langkah nyata yang diberikan Kapolda Lampung ini terus dilakukan secara berkesinambungan dan mendapat dukungan semua pihak demi pendidikan di Provinsi Lampung yang lebih baik. Sebab, pendidikan menjadi kunci apakah suatu daerah akan maju atau tidak.

“Terima kasih Bapak Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika serta jajaran yang telah memberikan perhatian serius terhadap tumbuh kembang dan proses pendidikan di Lampung. Langkah Polda Lampung yang secara serentak turun langsung ke sekolah, merupakan sebuah langkah besar sekaligus menjadi harapan bagi peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Lampung. DPD FGII Lampung mendukung penuh langkah ini,” ucapnya.

Selanjutnya, ucap Anton, FGII juga berharap Polda Lampung bersedia mendukung dan terlibat program terkait perlindungan guru dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas dan berkarakter. Sebab dengan adanya dukungan terhadap duru, maka proses belajar mengajar bisa berlangsung aman dan nyaman.

“Hal ini sangat penting karena profesi guru saat ini cukup berisiko dan rentan terhadap intimidasi berbagai oknum, seperti oknum wartawan, oknum LSM, oknum orang tua siswa, bahkan oknum siswa yang diajarnya. Belum lagi ada intervensi politik. Hal-hal seperti ini tidak bisa kita biarkan jika pendidikan di Lampung mau maju. DPD FGII siap bersinergi dengan Polda Lampung, juga instansi lainnya yang mendukung kemajuan pendidikan di Lampung,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., SIK., M.Si. didampingi Dirbinmas Kombes Pol Anang Triarsono, S.I.K., M.Si. dan Dirreskrimum Kombes Pol Reynold Hutagalung, pada Selasa (14/11/2023) menerima audiensi DPD FGII Lampung di ruang tamu Utama Polda Lampung.

Dalam pertemuan tersebut, DPD FGII Lampung menyinggung pentingnya meminta kolaborasi dan dukungan dari Polda Lampung dalam upaya memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung. FGII Lampung juga berharap Kapolda dan jajaran bisa memberikan dukungan kepada guru dan sekolah agar bisa melaksanakan tugas kerja-kerja pendidikan sehingga tujuan untuk membangun karakter dan menciptakan siswa yang cerdas dapat terwujud.

“Terima kasih atas kepedulian dan dukungan Polda Lampung dalam upaya membangun pendidikan di Lampung menjadi lebih baik. Dukungan Polda sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi guru dan praktisi pendidikan dalam melaksanakan kerja-kerja pendidikan dalam upaya menciptakan generasi masa depan yang lebih baik,” ujar Anton. | redk


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda