Pj Bupati Lambar Drs. Nukman Meninjau Puing-puing Sisa Banjir

Pj Bupati Lambar Drs. Nukman Meninjau Puing-puing Sisa Banjir

Lambar – Pj Bupati Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M turun langsung ke lokasi meninjau puing-puing sisa banjir beberapa waktu lalu di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Jum’at 05 April 2024.

Pj Bupati Lampung Barat yang didampingi Dandim 0422 LB Letkol Inf Rinto Wijaya, Asisten III Bidang Prekonomina dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Perangkat Daerah dan Camat mengawali penijaun di jembatan Pekon Tembelang kemudian di lanjutkan di SMPN 2 Kecamatan Bandar Negeri Suoh.

Diberitakan sebelumnya, musibah banjir di Kecamatan Bandar Negari Suoh terjadi pada hari Rabu 03 April 2024. Tingginya curah hujan beberapa waktu lalu menyebabkan banjir di beberapa Pekon di kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat.

Saat berbincang dengan warga Pj Bupati Nukman menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah banjir yang dialami warga Bandar Negeri Suoh.

“Semoga bapak ibu senantiasa diberikan kesehatan dan tetap ikhlas menghadapi musibah ini,” terangnya.

“Kami Pemerintah Kabupaten Lampung Barat selalu komitmen memberikan bantuan terbaik untuk bapak ibu,” lanjutnya.

Nukman meminta agar masyarakat terdampak banjir untuk segera membuat laporan melalui Kecamatan terkait kerusakan dan kerugian yang dialami.

“Nanti akan kita lakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait mengenai langkah apa yang harus kita lakukan dalam menanggulangi musibah ini,” kata Nukman.

Nukman juga meminta pihak sekolah untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan supaya proses pembelajaran siswa tidak terhenti.

Kemudian, Pj Bupati Lampung Barat mengimbau kepada lapisan masyarakat Kecamatan Bandar Negeri Suoh untuk antisipasi kedepannya ditingkatkan.

“Kurangi pemotongan pemotongan pohon liar karena dampaknya bisa longsor dan banjir seperti ini. Mudah mudahan kedepannya tidak ada lagi musibah seperti ini,” Tutup Nukman.*


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda