BPKP MINTA LAPORAN KEUANGAN LAMPURA 2015 GUNA MERAIH WTP

Laporan: Zaini
Laporan: Zaini

LAMPUNG7COM – Setelah berhasil meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), atas laporan keuangan pada tahun anggaran 2014 lalu, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung berharap, pada tahun anggaran 2015 ini laporan keuangan Lampung Utara dapat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal itu disampaikan Imam Ahmad selaku perwakilan Ketua BPKP Lampung saat menghadiri acara Sosialisasi dan Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah melalui aplikasi Simda bagi SKPD se-Kabupaten Lampung Utara yang berlangsung di Aula Pemda setempat kamis siang kemarin.

Dalam sambutannya, Imam menyatakan, pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik menjadi sebuah keharusan bagi pemerintah daerah untuk dapat melakukan pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transfaran.

Sementara untuk  memenuhi hal tersebut, sistem pelaporan keuangan pemerintah daerah harus memperhatikan bererapa hal, diantaranya pelaporan keuangan pemerintah, daerah harus mampu memberikan informasi yang bermanfaat, bagi para pengguna dalam menilai transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu pelaporan keuangan pemerintah daerah harus bermanfaat dalam pengambilan keputusan-keputusan ekonomi, sosial, maupun politik, serta penyampaian laporan keuanganharus sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

 
BACA JUGA :

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.