Joe Biden Ancam Cabut Dukungan ke Israel Jika Terus Serang Warga Gaza & Bantuan

Joe Biden Ancam Cabut Dukungan ke Israel Jika Terus Serang Warga Gaza & Bantuan

Washington mengeluarkan peringatan keras kepada Israel akan mencabut dan mengurangi dukungan AS jika tidak ada perubahan yang dilakukan dalam serangan ke Gaza, Palestina.

Dilansir Al Arabiya, Jumat (5/4), Presiden AS Joe Biden memperingatkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu jika setiap langkah yang diambil Israel akan mempengaruhi dukungan ke mereka.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Antony Blinken menyebut, Amerika Serikat akan mengubah kebijakannya terhadap Israel jika tidak dilakukan perubahan yang signifikan terhadap warga Gaza.

“Saat ini, tidak ada prioritas yang lebih tinggi di Gaza selain melindungi warga sipil, meningkatkan bantuan kemanusiaan, dan memastikan keamanan bagi mereka yang memberikan bantuan. Israel harus menghadapi momen ini,” kata Antony Blinken kepada wartawan pada konferensi pers di Brussels.

“Jika kami tidak melihat perubahan yang perlu kami lihat, maka akan ada perubahan dalam kebijakan kami,” lanjutnya.

Peringatan Biden disampaikan dalam saluran telepon selama 30 menit gengan PM Israel. Ini sebagai respons setelah beberapa hari Israel berulang kali menyerang konvoi pekerja bantuan kemanusiaan World Central Kitchen.*


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda