Petugas Puskesmas Dan Kader Akan Melakukan Sweeping Ke Rumah-Rumah Warga

Balita yang umurnya 0 sampai 59 bulan wajib mendapat 2 (dua) tetes polio.

IMG_20160222_100443LAMPUNG7COM, Pesawaran – Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran menggelar pertemuan dengan 150 orang tenaga medis dari 12 Puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten setempat.

Acara tersebut berlangsung di Aula Sanggar Mangliawan Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Senin (22/2), dalam rangka menghadapi Hari Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang jatuh pada 8 Maret 2016 mendatang. Dengan mengambil tema ‘Pertemuan Persiapan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Bagi Petugas Puskesmas Tahun 2016’, pelaksanaan kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Didit Eko, S.Km. Sedangkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran di wakilkan Kabid Pencegahan dan Pemberantasan (P2), Dr. Aila Karyus, M.Kes dan Kepala Peskesmas Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Margono, S.Km., MM.

Menurut Kasie P2, Abdul Rozak, pertemuan itu melibatkan 7 (tujuh) petugas dari setiap Puskesmas, yang terdiri dari bidang Pengelola Imunisasi dan Survelen, Bidan Koordinasi, Dokter, Promosi Kesehatan dan 2 orang Bidan Desa. Dirinya mengharapkan, agar pada tanggal 8 Maret mendatang semua Balita sudah mendapat vaksin polio. Nantinya, petugas Puskesmas dan kader akan melakukan sweeping (pencarian) ke rumah-rumah warga untuk mengantisipasi apabila terdapat warga (Balita) yang belum mendapatkan vaksin polio.

“Balita yang umurnya 0 sampai 59 bulan wajib mendapat 2 (dua) tetes polio,” kata Rozak.

Sementara, Petugas Pengelola Imunisasi Puskesmas Hanura, Dahlawi mengatakan, dari 29 Posyandu (Pos PIN) yang berada di wilayah Kecamatan Teluk Pandan akan melakukan pelayanan pemberian vaksin polio untuk bayi dan balita mulai dari 0 sampai 59 bulan dengan maksimal.

“Untuk pemberian vaksin polio akan kami layani mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore.” Ujar Dahlawi.

Laporan Zaini/Hendri.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda