Hujan Lebat Mengguyur Bandar Lampung, Sejumlah Wilayah Terendam Banjir

Hujan Lebat Mengguyur Bandar Lampung, Sejumlah Wilayah Terendam Banjir
Banjir di Jalan H. Komarudin, Gang Citra, Kelurahan Rajabasa, Jalan Nunyai Rajabasa, Foto: IRN

Lampung7.com, Bandar Lampung – Hujan deras yang mengguyur hampir sebagian kota Bandar Lampung, menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir, Sabtu (24/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa wilayah terendam banjir yakni Jalan H. Komarudin, Gang Citra, Kelurahan Rajabasa, Jalan Nunyai Rajabasa, Ragom Gawi, Rajabasa, Perumahan Al-Kahfi Kedaung Kemiling.

Informasi yang didapat, banjir telah masuk ke dalam rumah warga. Bahkan, di Jalan Nunyai Rajabasa, ketinggian air mencapai dada orang dewasa.

Salah satu warga Rajabasa, Ida mengatakan, banjir kali ini merupakan banjir terparah selama ia menghuni rumah tersebut.

“Ini banjir paling parah, banjirnya udah sedada orang dewasa. Ini orang-orang pada dievakuasi pake tali, karena arusnya kenceng banget,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dewi, mahasiswi Universitas Lampung yang kost di lokasi tersebut. Ia mengatakan saat air mulai naik, ia beserta teman-temannya langsung mengevakuasi diri.

“Pas air udah naik langsung keluar rumah, udah nggak mikirin yang lain, jadi barang-barang di dalam itu nggak sempat diangkut lagi,” pungkasnya.

Dari informasi terkini, pihak BPBD Kota Bandar Lampung dan Polsek setempat tengah mengevakuasi warga yang masih terjebak di dalam rumah, dan demi keselamatan, pihak PLN untuk sementara memadamkan aliran listrik.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda