Wayne Rooney.
Wayne Rooney.

LAMPUNG7COM – Jason Roberts menilai Wayne Rooney membutuhkan sosok partner yang bisa membantunya meningkatkan performanya seperti Robin Van Persie dulu.

Rooney memang sedang mengalami paceklik gol bagi Manchester United, terutama di pentas Premier League. Ia sudah gagal mencetak gol bagi Setan Merah dalam 10 laga terakhir di liga, termasuk laga kontra Swansea City pada hari Minggu (30/08) kemarin.

United kalah 2-1 di laga tersebut. Rooney sendiri sempat mendapat beberapa peluang via serangan balik. Namun ia tak bisa memaksimalkan peluang-peluang tersebut. Banyak fans yang akhirnya mengecam performa striker 29 tahun tersebut.

Roberts, yang merupakan eks striker Wigan Athletic, memiliki solusi agar Rooney bisa kembali moncer. Menurutnya, pemain yang akrab disapa Wazza itu butuh partner di lini depan yang selevel dengan Van Persie.

“Masalah terbesar Rooney adalah timnya tak dirancang untuk memaksimalkan kelebihannya. Jika ia diberikan peran yang tepat, maka kita akan masih bisa melihatnya sebagai striker kelas dunia,” cetus Roberts seperti dilansir BBC Sports.

“Apa yang ia butuhkan adalah seorang partner. Seseorang seperti Van Persie di musim 2012-2013 ketika United terakhir kali memenangkan liga, yang membebaskannya bergerak kesana kemari dan menyebabkan kehancuran pada lini belakang lawan. Saat ini, ia fokus pada serangan United dan saya rasa hal itu tak bisa membuatnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” terangnya. [red][bn]

BACA JUGA :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.