DPD KNPI Lampung Adakan Silahturahmi dengan Yayasan Mangkubumi Putra Lampung

DPD KNPI Lampung Adakan Silahturahmi dengan Yayasan Mangkubumi Putra Lampung

BANDAR LAMPUNG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung adakan silaturahmi dengan ketua dan seluruh anggota Yayasan Mangkubumi Putra Lampung, Kamis (14/3/2024) di Jl. Nunyai Indah No.3b, Rajabasa, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung.

Pada kunjungan tersebut Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si., Mengatakan banyak para mantan napiter di Indonesia yang sudah mengikuti progam deradikalisi membentuk komunitas serupa. Menurutnya, komunitas ini bisa menjadi jembatan bagi orang orang yang terpapar radikalisme, agar dapat kembali mencintai NKRI.

“salah satu visi KNPI merangkul teman-teman mantan Napiter supaya mereka lebih mudah kembali ke pangkuan NKRI dan menjadi bagian dari warga masyarakat umumnya, dengan bingkisan ini merupakan bagian silahturahmi supaya lebih dekat dengan saudara-saudara kita mantan Napiter,” ujar Bung Iqbal sapaan akrabnya.

Bung Iqbal juga mengucapkan terimakasih atas silahturahmi yang terjalin dengan ketua dan anggota komunitas Yayasan Mangkubumi Putra Lampung.

Adapun Pimpinan Yayasan Mangkubumi Putra Lampung Anton Sujarwo berharap dengan program-program yang ada di Yayasan Mangkubumi Putra Lampung dapat mendorong integrasi untuk menjadi masyarakat NKRI seutuhnya.

“Mereka (Ex.Napiter-red) saat ini sedang berjuang untuk menjadi masyarakat biasa seperti sebelumnya,” katanya.

Lebih lanjut Pengurus Yayasan Mangkubumi Putra Lampung berharap kepada Pemerintah Provinsi Lampung agar para mantan Ex.Napiter dapat diberdayakan seperti masyarakat biasa.

“Kami berharap seluruh anggota Yayasan Mangkubumi Putra Lampung bisa dilibatkan dalam membangun dan mendapatkan kebijakan dari Pemerintah seperti masyarakat pada umumnya,” pungkasnya. (Red)


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda