Rektor Bahas Persiapan KPDI dengan Delegasi Perpusnas RI dan FPD

Rektor Bahas Persiapan KPDI dengan Delegasi Perpusnas RI dan FPD

Pertemuan bertujuan untuk membahas persiapan Konferensi Perpustakaan Digital se-Indonesia (KPDI) yang akan digelar pada 6 Agustus 2024 di Provinsi Lampung. Taufik A. Gani menjelaskan, konferensi ini akan dihadiri banyak perwakilan pengelola perpustakaan dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu peran perpustakaan digital yang terkait dengan perkembangan terkini yakni menghadirkan perpustakaan digital sebagai komponen penting dalam ekosistem informasi yang berinteraksi dengan komponen lain. Diharapkan, forum ini mampu mendorong transformasi masyarakat berbasis pengetahuan untuk berkompetensi, sehingga inklusi sosial yang diharapkan dapat tercapai.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unila menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan ini dan siap mendukung berbagai aspek persiapannya. Ia menyatakan, Lampung sebagai salah satu provinsi yang memiliki jarak tempuh dekat dari ibu kota, cukup representatif untuk menjadi tuan rumah konferensi tersebut.

Turut hadir dalam rombongan, delegasi Perpusnas RI Fifisari Aminingsih, dan Raffle Fadila, serta delegasi FPDI Ida Fajar Priyanto, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Riski Sofyan, Kabid Layanan TIK Pelestarian dan Kerja Sama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Peri Darmawan, dan Kepala UPT Perpustakaan Unila Dr. Khairudin. *


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda