Saat Arus Mudik Lebaran, 301 Kecelakaan Terjadi: 26 Tewas, 430 Luka

Saat Arus Mudik Lebaran, 301 Kecelakaan Terjadi: 26 Tewas, 430 Luka

Polri mencatat ada 301 kecelakaan yang terjadi selama musim mudik Lebaran 2024. Jumlah ini dihimpun dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Data kecelakaan lalu lintas hingga Selasa, 9 April 2024 sebanyak 301 kejadian,” kata Juru Bicara Divisi Humas Polri Kombes Harry Goldenhardt dalam keterangannya, Rabu (10/4).

Dalam ratusan insiden yang terjadi, tercatat ada 26 orang tewas dan ratusan korban mengalami luka-luka.

“Dengan rincian, 26 orang meninggal dunia, 44 orang luka berat dan 386 orang luka ringan, dengan kerugian materil sebesar Rp. 659.500.000,” beber Harry.

Di sisi lain, Polri juga melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas. Ada puluhan ribu pengendara yang diberikan sanksi teguran.

“Data penindakan pelanggar lalu lintas sebanyak 21.983 kejadian dengan rincian, sebanyak 21.279 berupa teguran, dan sebanyak 704 tilang ETLE,” ungkapnya.

Polri mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran untuk tetap menjaga keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

“kami mengimbau untuk beristirahat maksimal 30 menit di rest area. Apabila rest area penuh dapat keluar menuju jalan arteri untuk beristirahat di beberapa titik,” ujar Harry.

“Juga diimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak istirahat menggunakan bahu jalan karena akan membahayakan dirinya, maupun orang lain serta menghambat perjalanan bagi calon pemudik lainnya,” pungkas dia.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda