Alkat dan Fuad Daftar Penjaringan Cakada di PPP dan Demokrat

Alkat dan Fuad Daftar Penjaringan Cakada di PPP dan Demokrat

MESUJI – Alkat Ardianto dan  Fuad Amrullah anggota DPRD Mesuji dari Partai Golkar dan Nasdem  selain mengambil formulir pendaftaran Calon Kada di Partai PPP juga mengambil formulir di DPC Demokrat di jalan ZA Pagar Alam desa Brabasan Kecamatan Tanjung raya.

Fuad Amrullah dengan diantar keluarga dan Tim Suksesnya tiba dikantor demokrat sekira pukul 09.30 wib dan disambut panitia penjaringan dari partai Berlambang Mercy besutan SBY dengan senyum keakrapan.

Usai mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati kepada wartawan Fuad mengaku sudah mengawali pendaftaran di kantor DPD Nasdem partainya sendiri yang terletak di desa Tanjung sari Kecamatan Tanjung raya.

“Kemarin saya sudah mengawali dengan daftar di Nasdem dan hari ini ke Demokrat dan setelah ini ke  PPP,” terangnya dikantor Demokrat Sabtu (04/05/2024)

Dikatakannya pendaftaran di Parpol merupakan proses atau tahapan yang harus dilalui  dan bentuk menjalin komunikasi dari Bakal calon menjadi calon Bupati yang akan diusung oleh Parpol pada pilkada Mesuji 27 Nopember 2024.

“Artinya hari ini saya sudah OTW atau jalan dan saya melihat juga ternyata banyak putra-putri Mesuji yang berpotensi untuk maju pada Pilkada Mesuji nanti,” urainya.

Sebelumnya Alkat Ardianto juga tiba di kantor Demokrat  sebelumnya dia juga sudah mendaftar di PPP.

Usai mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal  calon Bupati/Wakil Bupati dikantor Demokrat kepada Wartawan Alkat mengatakan  bahwa selain di PPP Demokrat juga  rencananya  akan ke kantor DPD  Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Ya saya sudah ngambil formulir di PPP hari ini ke Demokrat dan saya juga akan ke Kantor DPD PAN untuk mengambil formulir pendaftaran di sana,” jelasnya Kamis (02/05/2024).

Saat disinggung mengenai Misi visi dia belum mengungkapkan secara gamblang sebagai Calon kada  Mesuji.

“Ya sedikit bocoran, salah satu Misi saya ingin membuat Mesuji itu sebagai rumah yang nyaman untuk semua kalangan (etnis),artinya semua Ras suku agama bisa tinggal nyaman di Mesuji,”terangnya.

Kabupaten Mesuji tanggal 27 Nopember  2024 ini  akan menggelar Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) yaitu pemilihan  Bupati dan wakil Bupati untuk memimpin Mesuji  2024-2029.

Sementara itu Ketua Panitia Penjaringan Calon Bakal Bupati/ Calon Wakil Bupati dari  Partai Demokrat Dodi Saputra sampai dengan hari sabtu  hari ke-4 sampai  pukul 12.30 Wib  sudah ada 7 orang yang mendaftar sebagai Cakada dan Cawakada.

“Kita buka  dari tanggal 1 Mei dan hari ke-4 sampai pukul 12.30 Wib sudah 7 orang yang mendaftar diantaranya  adalah Alkat Ardianto,dan Fuad Amrullah yang saat ini keduanya masih menjabat anggota Dprd Mesuji,”jelasnya.

Dikantor Demokrat Penjaringan atau pendaftaran pengambilan formulir Calon Bupati dan Wakil Bupati  dibuka dari tanggal 1 -15 Mei dan pengembalian berkas formulir dari tanggal 16- 31 Mei.

“Yang sudah mengambil berkas yaitu  Bob Nasution,Edi Ashari, Elfianah, Syamsudin Alkat Ardianto, Yugi Wicaksono anak Sekda Lampung Timur,dan hari ini Ketua DPD Nasdem Fuad Amrullah,” terangnya.

Budi Susanto Ketua DPC Demokrat menilai dari beberapa calon kada yang sudah mendaftar dikantornya bisa dilihat mereka adalah putra-putra terbaik Mesuji.

“Dan semua punya  peluang tinggal bagaimana nantinya calon kada memposisikan  bacalon Bupati atau Wakil dan siapa gandengnya nanti,dan hari ini ada Fuad yang juga sudah mengambil formulir pendaftaran,” tandasnya.*


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda