KPU dan Polresta Bandar Lampung Gelar Rakor Bahas Draft MoU

KPU dan Polresta Bandar Lampung Gelar Rakor Bahas Draft MoU

Lampung7.com – Bandar Lampung | Polresta Bandar Lampung bersama KPU Kota Bandar Lampung menggelar rapat koordinasi pembahasan draft perjanjian kerjasama bertempat di Aula Kantor KPU Kota Bandar Lampung, pada Kamis (02/11/2023) siang.

Tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan kerja sama yang terpadu dan berkesinambungan serta sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024.

Kegiatan ini dilakukan untuk sebagai tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman kerja sama antara KPU Republik Indonesia dan Polri.

Beberapa point dalam kerja sama ini meliputi, pertukaran dan pemanfaatan data dan atau informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, perumusan peraturan teknis, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia, pemanfaatan sarana dan prasarana dan bidang lainnya yang disepakati.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedy Triyadi, Para Komisioner KPU Kota Bandar Lampung, Kasat Opsnal Polresta Bandar Lampung, Kapolsek Sukarame dan peserta rapat koordinasi.

“Perjanjian kerja sama ini merupakan kesinambungan dari Nota Kesepahaman antara KPU RI dengan Polri Nomor: 90/PR.07-NK/01/2022 dan Nomor: NK/50/XII/2022 tanggal 29 Desember 2022 tentang sinergisitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024,” ungkap Dedy.

KPU Kota Bandar Lampung sendiri sudah menyiapkan draft terkait perjanjian kerjasama ini dan melakukan pembahasan terkait draft serta persiapan langkah selanjutnya penandatanganan perjanjian kerjasama antara KPU Kota Bandar Lampung dan Polresta Bandar Lampung.

Lebih lanjut, Dedy mengatakan bahwa melalui perjanjian kerja sama ini, harapannya kedepan kedua belah pihak dapat lebih intens berkomunikasi dalam mensukseskan terselenggaranya rangkaian tahapan Pemilu serentak tahun 2024 dengan aman dan lancar.

Hasil rapat koordinasi hari ini nantinya akan diteruskan secara berjenjang ke pimpinan satuan atas, untuk meminta saran pendapat serta petunjuk langkah selanjutnya.

Semoga sinergitas yang sudah terjalin semakin erat dalam mewujudkan rangkaian Pemilu serentak Tahun 2024 terselenggara dengan aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung. | rdk


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda