Lampung7.com, Tanggamus – Polres Tanggamus menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan di lapangan apel Mapolres setempat, Jumat 29 Desember 2023, sore. Upacara dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Pelantikan dilakukan kepada AKP Musakir, S.H sebagai Kepala Bagian Logistik (Kabag Log), AKP Musakir sebelumnya sebagai Kapolsek Pulau Panggung. Lalu pelantikan Kapolsek Semaka kepada Iptu Sutarto yang sebelumnya sebagai Kasat Tahti Polres Tanggamus.

Selanjutnya, serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Tanggamus dari Iptu Hendra Safuan, S.H., M.H kepada Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman, S.Tr.K. S.I.K sebelumnya Gadik Pertama 5 SPN Polda Lampung.

Setelah meninggalkan Polres Tanggamus, Iptu Hendra Safuan, mendapatkan promosi jabatan dan akan menjabat sebagai Kapolsek Waway Karya Polres Lampung Timur.

Terakhir, serah terima Jabatan Kapolsek Pulau Panggung dari AKP Musakir kepada pejabat baru yakni Iptu Rahadi, S.H., sebelumnya menjabat Kasubbagrenmin Ditreskrimum Polda Lampung.

Pelantikan dan Sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung Nomor : KEP/650/XII/ 2023 tanggal 11 Desember 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Lampung.

Rangkaian prosesi Sertijab dimulai dari laporan pejabat yang dilantik dan pejabat yang serah terima dilanjutkan penandatangan memori Sertijab serta pemasanga tanda jabatan kepada pejabat yang baru.

Usai Sertijab, Kapolres didampingi Ketua PC Bhayangkari bersama para perwira serta Kapolsek jajaran memberikan ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru yang mendapatkan promosi.

Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek sumber daya manusia dan aspek pembinaan kesatuan, serta pembinaan karier yang bersangkutan.

“Oleh karena itu hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar. Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja guna tercapainya keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai Pemelihara Kamtibmas, Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” kata AKBP Siswara Hadi Chandra dalam amanatnya.

Kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada atas kinerja AKP Musakir dan Iptu Hendra Safuan atas kinerja, kerjasama, kreasi dan inovasi saat menjabat Kapolsek dan Kasat Reskrim di Polres Tanggamus.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman saudara selama ini. Saudara akan dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi ditempat yang baru,” ucapnya.

Kepada pejabat baru AKP Musakir, Kapolres mengucapkan selamat atas pengangkatan menjadi Kabag Log, Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman menjadi Kasat Reskrim, Iptu Rahadi menjadi Kapolsek Pulau Panggung dan Iptu Sutarto menjadi Kapolsek Semaka.

Ia berharap upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama hendaknya dapat dipelihara secara dinamis dan ditingkatkan, kekurangan yang ada sebaiknya dapat dijadikan tantangan dan juga peluang bagi keberhasilan tugas.

“Saya harapkan saudara dapat melaksanakan semua tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya serta mendukung tercipatanya program Polres Tanggamus yang bersinar (Bersih, Resposible, Sinergris, Amanah dan Responsif),” tegasnya.

Upacara tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Agung Ferdika, S.H., M.H. dan para Pejabat Utama dan para perwira, Kapolsek jajaran Polres Tanggamus, dengan personel upacara itu diikuti personel gabungan Polres Tanggamus, perwakilan personel Polsek jajaran, ASN Polres dan Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari beserta anggotanya. | Khoiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.