Tondi MG Nasution Ambil Berkas Pendaftaran Bacalon Walikota Dari 3 Partai Besar

Tondi MG Nasution Ambil Berkas Pendaftaran Bacalon Walikota Dari 3 Partai Besar

LAMPUNG7COM – Metro | Tondi Muammar Gaddafi Nasution mengambil berkas penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dari 3 Partai Besar, yakni DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem), PDI Perjuangan dan Partai Demokrat Kota Metro, Senin (6/5/2024).

Tondi Muammar Gaddafi Nasution langsung mengambil berkas Balon Walikota dengan didampingi sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar Kota Metro.

Saat pengambilan di Partai Nasdem, Ketua DPD Partai NasDem Kota Metro, Abdulhak menjelaskan bahwa hadirnya Golkar memberikan warna baru bagi konstelasi politik di Bumi Sai Wawai.

“Ini salah satu langkah penjabaran dari penjaringan kita, yaitu Pak Tondi dari Partai Golkar untuk mendaftarkan diri. Karena kita tahu Partai Golkar sendiri tidak cukup untuk mengusung sebagai kandidat calon walikota,” ucap Abdulhak, dalam konferensi Persnya.
Dalam kesempatan itu, Tondi MG Nasution menjelaskan bahwa dirinya hadir mengambil berkas Balon Walikota dengan didampingi sejumlah fungsionaris partai Golkar.

“Jadi hari ini saya didampingi oleh beberapa fungsionaris Partai Golkar, hadir di sini ketua Bapilu dan juga perwakilan pimpinan Kecamatan. Proses Penjaringan kami datang ke kantor Nasdem Kota Metro untuk mengikuti proses Penjaringan bakal calon kepala daerah Kota Metro,” jelas Tondi.

Pria yang juga merupakan kader Partai Golkar tersebut mengatakan bahwa dirinya telah mengantongi satu tiket yaitu rekomendasi Calon Walikota dari partai Golkar.

“Hari ini tadi saya sudah diterima dengan baik oleh partai NasDem dan saya mengambil formulir untuk bakal calon walikota. Kenapa, karena hari ini saya ditugasi oleh partai untuk pilkada Kota Metro ini, saya juga sih untuk menjadi bakal calon Walikota,” paparnya.

Tondi juga berjanji secepatnya akan mengembalikan berkas pendaftaran yang telah terisi. Ia juga menyerahkan sepenuhnya proses hingga hasil keputusan kepada partai NasDem.

Sementara siang harinya Tondi mengambil formulir penjaringan Balon Walikota Metro ke sekertariat PDI Perjuangan, Jalan RA Kartini, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara sekitar pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Ketua DPC PDI-P Kota Metro, Anna Morinda menjelaskan bahwa kader partai Golkar tersebut mengambil formulir penjaringan Balon Walikota Metro.

“Teman-teman partai Golkar mendampingi bang Tondi Muhammad Gaddafi Nasution mendaftarkan diri di PDI Perjuangan sebagai bakal calon kepala daerah, dan kami menerimanya,” kata Anna dalam keterangan persnya.

Wanita yang juga merupakan mantan Ketua DPRD Kota Metro tersebut berharap Tondi dapat membangun komunikasi lintas partai serta berkomitmen membangun infrastruktur di Bumi Sai Wawai.

“Kita berharap kalau Allah memberikan mandat dan amanahnya kepada bang Tondi sebagai kepala daerah nantinya, kita berharap partai-partai politik menjadi rumah besar bagi masyarakat sehingga kepala daerah kita itu memiliki kekuatan untuk membangun Kota Metro,” ucap Anna Morinda.

Anna bahkan meyakini bahwa Tondi mampu berkomunikasi politik dengan baik. Ketua DPC PDI Perjuangan itu juga mengungkapkan bahwa masih terdapat sejumlah tokoh yang akan mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan.

Dalam kesempatan itu, Tondi MG Nasution mengungkapkan bahwa pihaknya bakal bergerak cepat mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Wali Kota lewat PDI Perjuangan.

“Saya pernah menjadi anggota dan beliau adalah ketua DPRD, dan beliau juga sudah melihat bagaimana kita. Maka hari ini kita hadir ke sini setelah melalui komunikasi yang panjang. Kembali karena kita ini ingin kekompakan, kebersamaan seluruh partai politik agar bersinergi sehingga kami memberanikan diri untuk datang ke kantor PDIP Perjuangan ini untuk mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah, walau paham dan mengerti bahwa PDI Perjuangan ini adalah partai pemenang Pileg 2024,” bebernya.

Dirinya bahkan berkomitmen untuk memberikan harapan baru kepada masyarakat Kota Metro untuk pembangunan Kota ke arah yang lebih baik.

“Kami ini hanya ingin menawarkan harapan Baru kepada masyarakat kota metro, apa yang kita laksanakan ini bersinergi dan kumpul-kumpul kompak sehingga menurut kami Pilkada tidak perlu menjadi pertempuran yang luar biasa. Jangan sampai yang menang jadi arang dan kalah jadi abu, karena tetap saja nanti siapapun yang jadi, masyarakat yang akan menilai,” jelas Tondi.

Tondi saat mengambil Formulir pendaftaran di Partai Demokrat

Pada sore harinya Tondi mengambil formulir penjaringan Balon Walikota Metro, di Partai Demokrat di Yosodadi Metro Timur Kota Metro.

Dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Metro, Bambang Iman Santoso bahwa kader partai Golkar tersebut mengambil formulir penjaringan Balon Walikota Metro.

Tondi mengatakan partai Golkar tidak bisa mengusung sendiri Bacalon Walikota, maka partai Golkar berkomunikasi dengan seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Metro sebagai persyaratan.

“Pada intinya Partai Golkar mau mengajak dan bisa menerima koalisi maupun kerjasama dengan partai-partai yang lainnya, karena menurut saya kita butuh kekompakan, kebersamaan untuk membangun kota Metro ini dan tidak ada lagi kita mau tarung hancur-hancuran itu buat apa, toh nanti hasilnya masyarakat yang bisa menilai. Lebih baik kita menjalin komunikasi politik bekerja sama, kompak supaya masyarakat tidak terpecah -pecah dan menghasilkan pimpinan yang betul-betul bisa diterima untuk membangun Kota Metro yang lebih baik. Insya Allah tujuannya untuk pengabdian,” tandas Tondi, yang juga Ketua DPRD Kota Metro. | (Arif).


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda