Indonesia Website Awards

Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Diharapkan Dapat Berinovasi

IMG_20160215_080128LAMPUNG7COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap Inovasi dapat dijadikan kata kunci dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagai upaya meningkatkan daya saing dalam pelayanan publik, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan  kesejahteraan masyarakat. Demikian disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan dalam Upacara Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan KORPRI, Senin (15/02/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana bahwa Gubernur melalui Asisten Bidang Pemerintahan menjelaskan bahwa sebagaimana telah diamanatkan dalam UU No.23/2014 Tentang Pemerintah Daerah Pasal 386 menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah dapat melakukan inovasi sebagai bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan daerah.

“Inovasi diharapkan dapat dijadikan sebagai salah satu sarana untuk menumbuhkembangkan ide, gagasan, dan kreativitas bagi aparatur dalam menjalankan tugas–tugas pemerintahan, sehingga, kita dapat menciptakan one agency, one innovation (satu SKPD, satu inovasi)”, jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur juga menjelaskan bahwa Esensi inovasi pada prinsipnya memposisikan bahwa setiap aparatur pemerintah daerah untuk dapat berfikir dan bertindak “Out of the Box” atau diluar kotak  penyelenggaraan pemerintahan yang selama ini belum dipraktekkan, namun tetap dalam koridor aturan dan ketentuan yang ada.

“Saat ini kita telah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), untuk itu seluruh aparatur berharap agar dapat meningkatkan kualitas, kreatifitas, dan inovasi agar mampu bersaing,” jelasnya.

Selain itu, Gubernur menjelaskan bahwa dibutuhkan dukungan dan ide yang berbasis IPTEK dari seluruh stake holders dalam melaksanakan berbagai agenda pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung, baik yang bersifat jangka panjang maupun jangka pendek.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah bahwa agenda Pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung diantaranya  pembangunan Technopark di Kabupaten Lampung Tengah, Science Park di Kabupaten Lampung Selatan (Kecamatan Natar), Perbaikan dan Pengembangan Infrastruktur Sistem Transportasi Logistik yakni Jalan Tol dan Bandar Udara, Perwujudan Tata Kelola Pemerintahan, Pengembangan Kawasan Industri dan Pembangunan Kawasan Pariwisata.

“Perwujudan pelaksanaan pembangunan tersebut merupakan upaya dalam rangka  mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Lampung”, ujarnya.

Dalam upacara ini turut hadir jajaran Pejabat Eselon II, III, IV serta pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, pungkasnya. [hp]

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.