SILATUROHIM AKBAR DAN KONSOLIDASI ORMAS PEKAT-IB DAN FPMPP

Laporan: Sumarah
Laporan: Sumarah

LAMPUNG7COM, Pesawaran – Ormas Dewan Pimpinan Daerah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPD PEKAT- IB) Kabupaten Pesawaran bekerjasama dengan Forum Pelajar Mahasiswa dan Pemuda Pesawaran (F-PMPP), menyelengarakan ‘Silahturohim Akbar dan Konsulidasi Ormas PEKAT dan FPMPP’ (03/10) di GSG Musium Tranmigrasi Gedungtataan Pesawaran.

Kegiatan ini pihak penyelenggara mengundang para tokoh-tokoh pendiri Pesawaran, antara lain Zulkifli Anwar Anggota MPR DPR-RI, Prof. Wan Abbas Dosen Unila, Muadin Yusuf SH, tokoh adat Pesawaran, Mualim Taher (mantan anggota DPRD Lampung Selatan), Rama diansyah SH. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, untuk Bapak Alzier Dianis Thabrani (berhalangan hadir), tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan pelajar, dan seluruh Jajaran pengurus Ormas DPD PEKAT IB dan DPK PEKAT-IB dari sebelas Kecamatan di Kabupaten Pesawaran.

Adapun tujuan diselengarakan acara ini.

  1. Mempersatukan kaum muda dalam mengambil peran dan sikap politik maupun mengawal kepemimpinan untuk kepentingan lokal.
  2. Menggali Pemikiran-pemikiran inovatif, yang berpeluang untuk lebih merekatkan kontruksi demokrasi Pesawaran dalam berbagai pilar.
  3. Merumuskan solusi cerdas dan efektip sebagai energi integratif untuk membawa Pesawaran lebih maju dan sejahtera.

Dalam sambutannya Herwan Basier selaku ketua DPD PEKAT-IB Pesawaran meyampaikan ‘Pemuda hari ini pemimpin masa depan untuk Pesawaran’, Sama juga apa yang disampaikan dengan Rasnal, H. Bisnu Ketua FPMPP ‘Para pemuda harus berjuang bersatupadu membangun Pesawaran jika ingin Pesawaran kedepan lebih maju’.

Dalam sambutannya Zulkifli Anwar yang juga mantan Bupati Lampung Selatan selama dua Periode, “Kalau dua ormas Pekat dan FPMPP bersinergi maka ini akan menjadi sebuah kekuatan untuk penyeimbang demi mewujudkan Pesawaran yang lebih baik.”

Herwan Basier selaku Ketua Ormas PEKAT-IB Pesawaran mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dan dari kami sendiri akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten khususnya Pesawaran, yang mana kedepan kami selaku Sosial Control juga ingin mengadakan acara silaturahmi yang lebih besar.” Ungkap Herwan kepada LAMPUNG7COM.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda