LAMPUNG7COM – Metro | Enampuluh tujuh Offroader dari seluruh penjuru Lampung ikuti gelaran Metro Bumi Sai Wawai (BSW) adventure #3 di lintasan Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan yang dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB pada Sabtu (9/12/2023) hingga Minggu (10/12/2023) pukul 14.00 WIB tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menyampaikan apresiasinya atas event off-road yang telah digelar IOF Pengcab Metro sebanyak dua kali dalam satu tahun 2023.

Sementara Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kota Metro, Tondi MG Nasution menjelaskan bahwa puluhan peserta yang meramaikan event tersebut terbagi menjadi 21 tim.

“Acara kegiatan Off-Road Bumi Sai Wawai #3 yang diikuti oleh 67 peserta dan terbagi menjadi 21 tim kemudian akan menjalani dua trek yaitu trek A dan trek B,” ucap Tondi, saat diwawancarai awak media.

Tondi juga menyampaikan, event tersebut akan digelar selama dua hari, dimana para offroader bakal melintasi trek dengan total sepanjang 16 kilometer.

“Kegiatan ini dimulai pagi ini lalu nanti stop jam 7 malam kemudian dilanjutkan sampai dengan besok dan ditutup jam 02.00 siang. Untuk lintasannya yang trek A ada sekitar 9 kilometer dan trek B sekitar kilometer, jadi totalnya 16 kilometer,” jelasTondi, yang juga Ketua DPRD Kota Metro.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa event BSW Adventure tersebut memperebutkan hadiah utama satu unit mobil merk Suzuki katana Jimny, dimana dalam setiap kegiatan acaranya kita minta bantu Disporapar, akan tetapi untuk hadiah panitia dan lain sebagainya itu berasal dari sumbangan teman-teman offroader yang ada di Metro serta donatur beberapa perusahaan.

“Untuk hadiah utama yaitu mobil Suzuki katana Jimny, hadiah ini berdasarkan kesepakatan dari teman-teman karena dalam Off Road #2 kemarin kita berikan dua unit motor,” imbuh Tondi.

Selain itu, ia mengklaim event kali ini diikuti dengan antusias oleh para peserta. Pihaknya juga mengaku telah menyiapkan doorprize sebanyak 15 item.

“Alhamdulillah respon dari para offroader itu sangat baik, karena dari setiap kegiatan kita itu diikuti oleh banyak peserta. Untuk total doorprize nya diperkirakan sekitar 15 macam, yang jelas teman-teman ini bukan semata-mata karena hadiahnya tapi mengikuti event ini karena bagian dari silaturahmi,” sambung Tondi.

Ia berharap, event tersebut dapat menggeliatkan pariwisata di Bumi Sai Wawai dan juga dapat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Mudah-mudahan event ini dapat bermanfaat untuk masyarakat kota metro dan warga Kota Metro dapat terhibur dalam kegiatan akhir tahun kita,” pungkas Tondi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Metro Bumi Sai Wawai Adventure Of Road #3 Tahun 2023, Catur Suranto menerangkan dampak positif dari terselenggaranya event off-road di lintasan Tejosari.

“Alhamdulillah kegiatan ini tergelar dan bermanfaat bagi masyarakat, ekonomi UMKM dapat meningkat kemudian hotel-hotel dan penginapan terisi oleh para offroader,” beber Catur.

Kedepan, pihaknya bakal kembali menggelar event serupa dengan melibatkan banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bumi Sai Wawai.

“Tentunya kegiatan ini sebagai upaya kita untuk membantu pemerintah kota metro dalam meningkatkan PAD. Ke depan kegiatan ini akan kita gelar lagi dan kita akan menyiapkan booth – booth bagi pelaku UMKM,” terangnya.

“Khususnya di lintasan yang akan dilewati oleh offroader akan banyak pelaku UMKM yang akan kita libatkan kedepannya. Dan alhamdulillah sejauh ini para offroadr yang mengikuti kegiatan di kota Metro puas, kegiatan ini diikuti oleh seluruh offroader dari provinsi Lampung,” tandas Catur. | (Arif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.