FAHMI ANWAR: SDM PNS PEMKOT METRO MASIH HARUS DIBENAHI DAN DITINGKATKAN

Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar.
Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar.

LAMPUNG7COM, Metro – Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar mengungkapkan, bahwa sumber daya manusia (SDM) pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, masih harus dibenahi dan ditingkatkan.

Dikatakan Fahmi, secara umum kinerja PNS di jajaran Pemkot Metro di tahun 2015 sudah cukup baik. Namun demikian, yang menyangkut masalah kedisiplinan masih harus lebih dibenahi, dan pemerintah juga harus terus memompa kinerja PNS untuk lebih berprestasi di bidangnya masing-masing.

“Menurut pangamatan kami, Penerapan dan penegakan Perda yang ada masih belum maksimal dan seolah masih jalan ditempat, hal ini harus menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Metro, terutama bidang penegakan dan penindakan seperti yang dilaksanakan oleh Satpol-PP masih berjalan setengah-setengah,” ujar Fahmi pada Lampung7.com di ruang kerjanya, Kamis (7/1/2015)

Lebih lanjut, sangat disayangkan begitu banyak Perda yang sudah dibuat dan disahkan serta disepakati secara bersama-sama antara pihak DPRD dan Pemkot Metro, namun penegakan dan penerapan Perda itu sendiri pelaksanaan di lapangan belum bisa maksimal dilakukan.

“Hal ini dikarenakan Satpol PP tidak memahami tugas dan fungsinya sebagai pengawal dan penerapan peraturan yang sudah dibuat dan dikeluarkan oleh Pemerintah,” ungkap Fahmi.

Diharapkan ke depan dengan pemimpin yang baru, kiranya dapat melanjutkan program-program yang sudah ditata serta menyelesaikan program-program yang belum terselesaikan di tahun 2015 lalu.

“Sejak dari Walikota pak Lukman Hakim hingga ke Pj. walikota Chrisna Putra semua berjalan dengan baik, Semoga di era pak Pairin dan pak Djohan ke depan, kondisi Metro lebih baik dan lebih meningkat di semua bidang.” Pungkas Fahmi.

Laporan Nanang.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.