Tumbuhkan Rasa Kepedulian, Forum Anak Daerah (FAD) dan APSAI Lampung Selatan Bagi-Bagi Takjil

Tumbuhkan Rasa Kepedulian, Forum Anak Daerah (FAD) dan APSAI Lampung Selatan Bagi-Bagi Takjil

LAMSEL, Kalianda – Forum Anak Daerah (FAD) bersama Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Lampung Selatan dibawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) Lampung Selatan turun ke jalan membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat.

Pembagian takjil itu, menyasar masyarakat umum baik pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang melintas di kawasan jalan Pemda, pada Selasa Sore (2/4/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Menurut Plt Kepala Dinas PP&PA Kabupaten Lampung Selatan, Rosa Resnida, kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar tetapi juga bertujuan membentuk perilaku baik pada anak-anak, seperti berempati dan saling berbagi.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar, tetapi juga bertujuan membentuk perilaku baik pada anak-anak, seperti berempati dan saling berbagi,”ujarnya.

Rosa Resnida juga menegaskan bahwa Forum Anak memiliki misi sebagai pelopor dan pelapor untuk mewujudkan kewajiban anak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak.

Salah satu kewajiban tersebut adalah mencintai keluarga dan masyarakat, menyayangi teman, menunaikan ibadah sesuai ajaran agama, melaksanakan etika dan akhlak yang mulia, serta menghormati orang tua, wali, dan guru.

“Dalam bulan suci Ramadan ini, Forum Anak melaksanakan buka bersama sebagai wujud silaturahmi dan melatih empati bagi anak-anak. Diharapkan ke depan, Forum Anak dapat lebih peduli terhadap sesama dan terus berkontribusi positif bagi masyarakat,” ungkap Rosa Resnida.

Di kesempatan yang sama, Pengurus APSAI Lampung Selatan, Maryati menambahkan pentingnya anak-anak untuk bersatu dan mengembangkan potensi sesuai dengan bakat masing-masing.

Maryati juga memotivasi anak-anak Lampung Selatan untuk mengambil peran aktif dalam memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

“Anak-anak ini harus menyatu, berkembang sesuai dengan bakat kalian. Kita berharap anak-anak Lampung Selatan dapat berguna bagi masyarakat,” tambah Maryati.

Selain kegiatan pembagian takjil dan buka bersama, sebelumnya, Kadis PP&PA bersama jajaran Dinas PP&PA Lampung Selatan juga melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Lapas Kalianda.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada perempuan berhadapan dengan hukum dan anak berhadapan dengan hukum (ABH) yang berada di Lapas Kalianda sebelum mereka dititipkan ke lembaga penitipan khusus anak (LPKA) Masgar Tegineneng.

Setelah kegiatan membagikan takjil, Dinas PP&PA Lampung Selatan bersama Forum Anak melakukan buka bersama di Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) yang terletak di Masjid Agung Kalianda. *


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda