Ratusan Siswa SMAN 1 Kota Bumi Kunjungi Unila Raih Informasi Jalur Masuk

Ratusan Siswa SMAN 1 Kota Bumi Kunjungi Unila Raih Informasi Jalur Masuk

Kunjungan bertujuan untuk memberikan gambaran tentang peluang dan jalur masuk ke Unila serta membantu persiapan para siswa untuk menghadapi masa penerimaan mahasiswa baru (PMB) melalui jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri tahun 2024.

Kepala Sekolah SMAN 1 Dra. Suryati Arsyad, M.M., dalam sambutannya menjelaskan, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan informasi dan meningkatkan motivasi siswa agar mereka dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

“Kami membawa siswa kami langsung ke Unila agar mereka dapat memahami lebih dalam tentang perguruan tinggi, sehingga mereka bisa tertarik, terutama bagi siswa yang ingin kuliah tetapi terkendala oleh jarak,” ujarnya.

Sekretaris LP3M, Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM., menyambut baik kedatangan para siswa dari SMAN 1 Kota Bumi. Dia memberikan penjelasan tentang proses masuk ke Unila, kesempatan yang tersedia bagi mahasiswa di Unila, termasuk informasi mengenai beasiswa.

“Unila adalah perguruan tinggi yang telah terakreditasi Unggul dan beberapa program studinya sudah memiliki akreditasi internasional, yang berarti lulusan memiliki kesempatan untuk bekerja di tingkat internasional,” katanya.

Dia juga menjelaskan tentang delapan fakultas dan dua kampus PSDKU (Program Studi di Luar Kampus Utama) yang berada di Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Lampung Tengah.

Kedua kampus tersebut menawarkan program studi D-3 Akuntansi dan S-1 Ilmu Komputer sebagai pilihan bagi siswa yang terhalang oleh jarak ke kampus utama.

“Unila sama dengan perguruan tinggi lainnya, beasiswa KIP, BUMN, pemerintahan daerah dan beasiswa dari Unila itu sendiri. Tidak perlu khawatir jika kemampuan ekonomi tidak atas rata-rata itu bisa didapatkan di Unila,” ujarnya.

Ir. Ing. Hery Dian Septama, S.T., IPM., memberikan pemaparan tentang fakultas dan program studi (prodi) di Unila, serta lima prodi paling diminati di bidang soshum dan saintek.

Kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi dan mempererat hubungan antara Unila dan SMAN 1 Kota Bumi, Lampung Utara.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda