Bertempat di Krui Meeting Room Swissbell Hotel, Bandar Lampung, workshop RPS dibuka secara resmi Dekan FH Unila Dr. M. Fakih, S.H., M.S., didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama Dr. Rudi Natamihardja, S.H., D.E.A.

Dr. M. Fakih dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari focus group discussion (FGD) FH Unila tentang revisi kurikulum.

“Kita harus menyadari ilmu hukum itu dinamis dan selalu berubah-ubah. Oleh karena itu, kegiatan ini bisa menjadi tempat memberikan pemahaman lebih mendalam serta memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas perencanaan akademik bagi dosen FH Unila,” ujarnya.

Sementara itu ketua pelaksana Martha Riananda, S.H., M.H., dalam laporan mengatakan, kegiatan ini diikuti 70 peserta terdiri dari penanggung jawab mata kuliah, para koordinator bagian, sekretaris bagian, dan para anggota TPMF.

Martha menambahkan, tujuan workshop adalah membuat RPS yang sesuai dengan perkembangan zaman, menekankan aktivitas mahasiswa dalam pembelajaran di kelas, dan mendukung kurikulum merdeka yang dicanangkan Kemendikbudristek Dikti saat ini.

Pada hari kedua, para dosen FH Unila mendapatkan pelatihan tentang pengoptimalan Vclass, merupakan platform pembelajaran daring yang banyak digunakan dosen FH Unila pada semester genap sebelumnya, seperti yang diungkapkan tim PJJ Unila.

Workshop RPS juga menghadirkan tiga narasumber yang memberikan materi kepada peserta, yaitu Dr. Neni Hasnunidah, S.Pd., M.Si., Ria Wierma, S.H., M.H., Pd.D., dan Drs. Eko Suyanto, M.Pd. | redk

Tulis Komentar Anda