Sejumlah Deretan Pejabat Publik Berpotensi Ramaikan Kontestasi Pilgub Lampung 2024

Sejumlah Deretan Pejabat Publik Berpotensi Ramaikan Kontestasi Pilgub Lampung 2024

Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan proses pemilihan serentak kepala daerah akan berlangsung sesuai agenda yang mana mengacu terhadap Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Sederet tokoh publik mulai muncul dengan sejumlah latar belakang dan posisi penunjang lainnya yang dinilai mampu menjadi orang nomer 1 dan 2 di Provinsi Lampung.

Meskipun suara di Pemilu 2024 menjadi kunci terhadap partai politik (parpol) dalam mengusung Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub). Tokoh masyarakat dan tokoh publik yang berpotensi maju pada Pilkada 2024 perlahan sudah mulai dipetakan dan diasumsikan oleh publik.

Semua tokoh yang potensi mencalonkan diri sebagai Cagub dan Cawagub Provinsi Lampung ini, hadir dari berbagai kalangan, politisi, ketua umum partai, pengusaha hingga pejabat ASN lingkup pemprov Lampung.

6 Tokoh Masyarakat Lampung Yang Dinilai akan meramikan bursa Pilkada 2024 diantaranya ;

1. Arinal Djunaidi

Di antara nama-nama tersebut, tak sedikit yang merupakan figur kenamaan dalam politik daerah. Arinal Djunaidi, yang kini menjabat sebagai Gubernur Lampung dan juga Ketua DPD Partai Golkar Lampung, menjadi salah satu di antaranya.

2. Chusnunia Chalim

Tak lupa, nama mantan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim atau yang akrab disapa Mbak Nunik, juga disebut-sebut tengah bersiap untuk kembali meramaikan bursa politik Lampung dengan pencalonannya.

3. Mingrum Gumay

Yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Lampung ini juga dinilai layak menjadi salah satu calon yang berpotensi diusulkan dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

4. Herman HN

Namun, tak hanya Mingrum yang menjadi sorotan. Herman HN, Ketua DPW Partai NasDem Lampung yang juga mantan Walikota Bandar Lampung dua periode, turut mencuat sebagai kandidat potensial.

5. Rahmat Mirzani Djausal

Di lini milenial, nama Rahmat Mirzani Djausal, Ketua Partai Gerindra Lampung, menjadi perhatian. Djausal baru saja terpilih kembali sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi Lampung 2024-2029, menambahkan catatan penting dalam daftar kandidat muda yang mencoba merambah kancah politik lebih tinggi.

6. Muhammad Ridho Ficardo

Dinamika politik tak terlepas dari kehadiran Ridho Ficardo mantan Gubernur Lampung Periode 2014-2019, yang juga menambah kompleksitas dalam penentuan arah politik Lampung ke depan.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda