Indonesia Website Awards

APRILIANI YUSTIN FICARDO KUKUHKAN DHARLINDA CHRISNA KETUA LASQI METRO

FB_IMG_1453296199391_resizedLAMPUNG7COM, Metro – Kepengurusan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Metro Masa Bhakti 2016-2020, secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum DPW LASQI Provinsi Lampung Ibu Apriliani Yustin Ficardo, di Gedung Wisma Haji Al Khairiyah Kota Metro, rabu (20/01/2016).

Hadir dalam acara tersebut Pj Walikota Metro Achmad Chrisna Putra, Sekretaris Daerah Kota Metro Drs. Ishak, MH., Perwakilan DPRD Kota Metro, Kejari Kota Metro F. Djuwariyah SH., Ketua Pengadilan Agama Kota Metro Drs. H.K.M. Junaidi, S.H., Danramil 411-16 Kapten Tazman, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Kota Metro, dan tamu undangan.

Ketua Umum DPW LASQI Provinsi Lampung Ibu Apriliani Yustin Ficardo yang juga istri Gubenur Lampung melantik secara langsung Dr. Hj. Dharlinda Chrisna sebagai Ketua LASQI Kota Metro periode 2016-2020.

Dalam sambutannya Achmad Chrisna Putra menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pengurus LASQI Kota Metro, ia mengharapkan kepengurusan yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah dan kepercayaan dalam mengembangkan kreativitas seni Qosidah di Kota Metro.

“Saya berharap peran LASQI Kota Metro dapat menjadi motivator dan penggerak serta dapat mewarnai dan memberikan sumbangsih dalam melestarikan seni budaya islami yakni Qosidah sehingga kedepan dapat menjadi benteng serta filter bagi kita semua khususnya para remaja generasi muda dari hal perilaku dan pergaulan bebas yang menyimpang,” ujar Chrisna Putra.

Apriliani Yustin Ficardo dalam kesempatan ini menjelaskan mengenai tugas dan tanggung jawab pengurus LASQI, yakni melakukan koordinasi dan konsultasi dengan kepengurusan yang secara hirarkis serta dapat melakukan inventarisasi dan pembinaan secara berkala terhadap komunitas-komunitas seni musik islami yang ada di tengah masyarakat.

“Kepengurusan LASQI Kota Metro bisa mengembangkan seni musik islami di Kota Metro sehingga dapat mendukung tujuan dari keberadaan LASQI itu sendiri yakni membangun dan memperkokoh ukhuwah islamiyah, mengembangkan aktivitas dan produktivitas segenap potensi musik islami di daerah, meningkatkan kualitas SDM dan karya musik islami, mendukung program pemerintah dalam pembangunan mental spiritual menuju masyarakat yang mandiri, kreatif dan berakhlakul khamirah,” tegas Ketua Umum DPW LASQI Provinsi Lampung tersebut.

Sementara itu ketua LASQI Kota Metro Hj. Dharlinda Chrisna mengatakan Kota Metro yang memiliki Visi sebagai Kota Pendidikan, dimana pendidikan seni dan budaya wajib kita lestarikan dan budayakan yang salah satunya adalah seni Qosidah.

“Dengan tema Musik Islami Menuju Masyarakat Madani tentu LASQI bukan hanya sekedar simbol dan slogan saja, namun dapat bermanfaat bagi segenap masyarakat disekitarnya khususnya di Kota Metro.” Pungkas Dharlinda Chrisna.

Laporan Nanang.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.