Jalan Terjal Keimanan, DKP3 Kota Metro Gelar Pengajian Awal Tahun 2024

Jalan Terjal Keimanan, DKP3 Kota Metro Gelar Pengajian Awal Tahun 2024

LAMPUNG7COM – Metro | Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro menggelar pengajian awal tahun 2024, di Aula Dinas setempat, Selasa (09/01/2024).

Dalam kesempatan ini, Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro beserta jajarannya menghadiri pengajian yang bertemakan, Jalan Terjal Keimanan.

Dikatakan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, pengajian ini dalam rangka penyambut tahun 2024, dan juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Wahdi juga mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Rifky Ja’far Thalib yang sudah hadir langsung dalam kegiatan pengajian yang diadakan oleh DKP3 Kota Metro.

“Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan Kota Metro, dimana 2.984 luas tanah di Kota Metro merupakan tanah pertanian produktif. Terlebih lagi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat terutama menjaga ketahanan pangan kemudian bagaimana meningkatkan hasil pertanian dan perikanan,” ucap Wahdi.

Wahdi juga mengungkapkan bahwa jalan mantap di Kota Metro mengalami peningkatan 30 persen, selama 3 tahun masa jabatannya bersama Wakil Wali Kota Metro.

“Pada tahun 2020 sampai 2021 hanya ada 56 persen jalan mantap yang ada di Kota Metro berdasarkan data yang diambil dari hasil refleksi akhir tahun. Alhamdulillah jalan kita saat ini sudah 86 persen mantap, jadi ada peningkatan kurang lebih 30 persen dalam waktu 3 tahun yaitu banyaknya jalan yang sudah di rigid cor,”beber Wahdi.

Lanjutnya, Wahdi membeberkan terkait pelayanan kesehatan yang mudah juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan pada masa kepemimpinannya. Hal ini melalui program pakai KTP dilayani dan saat ini BPJS Kesehatan Kota Metro tahun 2023 sudah mencapai 102 persen dari yang sebelumnya tahun 2022, 95 persen.

Tidak lupa pada kesempatan ini, Wali Kota Metro, mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dari dinas-dinas, masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Mohon bantuan doanya agar dalam menyelesaikan pembangunan yang sisanya sebentar ini, dukunglah kami. Kami bukan orang-orang yang tidak takut pada allah. Di hitung semuanya, sedikit saja apa yang terucap ini di hati berbeda, kami tidak sanggup mempertanggungjawabkannya ini semuanya dihadapan Allah,”ungkap Wahdi.

Sementara itu, selaku Ketua Panitia Andi Kardinal, mengatakan, kegiatan seperti ini sudah berjalan selama 5 tahun. Pihaknya juga telah melakukan jumat berbagi yang kurang lebih telah menyalurkan 1.150 paket.

“Tepatnya pada kesempatan ini juga dari keinginan dari teman-teman DKP3 untuk berbagi dengan adik-adik yang ada di 4 yayasan di Kota Metro. 4 Yayasan ini yaitu Panti disabilitas Tri Bhakti Al qudwah sebanyak 10 orang yang berada di Rejomulyo, yang kedua panti asuhan Bina Ruhama Yosomulyo sebanyak 10 orang. Yang ketiga Panti Asuhan Bhakti Mulya Yosomulyo 5 orang dan ke empat Yayasan Pendidikan Al Qur’an Mahtah Ruwas Indonesia sebanyak 5 orang,” pungkas Andi.| (Red).


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda