Sulpakar Komandoi Ribuan Alumni IKAPTK Lampung, Gelar Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal 1445 H

Sulpakar Komandoi Ribuan Alumni IKAPTK Lampung, Gelar Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal 1445 H

BANDAR LAMPUNG – Dihadiri tak kurang 2000 an orang lebih Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Ke Pamong Prajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung, yang terdiri dari alumni APDN, IIP, STPDN, dan IPDN. Tari Jao-Jao yang merupakan tarian khas Kabupaten Mesuji yang menggambarkan keramahan dan kekayaan alam, serta keberagaman budaya di bumi Mesuji menjadi daya tarik tersendiri di acara Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal 1445 Hijriah.

Ini merupakan kali pertama tarian khas Mesuji yakni Tari Jao-Jao diperkenalkan di tingkat provinsi Lampung. Sebagai bukti komitmen Sulpakar yang masih tercatat sebagai Penjabat Bupati Mesuji itu, agar seni budaya adat Mesuji bisa lebih dikenal di tingkat provinsi Lampung bahkan sampai ketingkat Nasional.

Acara yang di selenggarakan di Salah satu Gedung Serba guna (GSG), di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Sabtu (20/04/2024) itu, di hadiri tak kurang dari 2000 an lebih Alumni IKAPTK se-Lampung. Dan pada kesempatan itu, turut di meriahkan dengan penampilan menarik penyanyi lagu ‘Dear Diary’ yang juga tercatat sebagai salah satu ASN di Kabupaten Mesuji, Elshinta Warouw.

Ketua IKAPTK Provinsi Lampung, Dr.Drs.Sulpakar.MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tujuan dari pada acara ini selain dalam rangka mempererat rasa persaudaraan IKAPTK, dia juga berpesan agar seluruh keluarga besar IKAPTK bisa terus berkarya dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Lampung.

“Saya juga berharap kepada seluruh jajaran Pemerintah baik Provinsi, Kabupaten, dan Kota, agar para alumni IKAPTK ini, yang merupakan kader-kader pilihan dan terbaik bangsa yang terdidik, agar dapat diberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan tugas dan dipercaya untuk melaksanakan tugas berbuat yang terbaik untuk masyarakat Lampung,” ucap Sulpakar.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Lampung yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs.Qodratul Ikhwan.MM., Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Dr. Agus Fatoni,M.Si., yang diwakili Kadis Perpustakaan M Zaki Aslan,SIP., MSi dan Inspektur Provinsi Sumsel Kurniawan AP.MSi, Kepala Bapenda Ahmad Riswan,S.STP.MM., dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Herdi Apriansyah.S.STP.MM.

Selain itu turut hadir Ketua Umum DKN IKAPTN diwakili Komisioner I Koordinator Wilayah Sumatera Drs.Doli Boniara,M.Si., Wakil Rektor II IPDN Bidang Admistrasi Kewirausahaan, DR.Rizari.M.B.A.,M.Si.,

“Dan tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona Kaligis ,S.T., M.Tr.I.P., yang berkenan menyiapkan tempat sehingga acara ini bisa terselenggara dengan lancar dan sesuai harapan,” tukasnya. | Ekli


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda