Luhut: Mudik Lebaran 2024 Paling Meriah Sepanjang Sejarah

Luhut: Mudik Lebaran 2024 Paling Meriah Sepanjang Sejarah

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan mudik Lebaran 2024 merupakan yang paling meriah sepanjang sejarah.

Hal ini berdasarkan survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan yang memperkirakan jumlah pemudik mencapai 193,6 juta orang, atau naik 34 persen dari tahun sebelumnya.

Luar Biasa. Satu kata yang menggambarkan aktivitas mudik Lebaran tahun 2024 ini. Bagaimana tidak ? Ini adalah mudik paling meriah sepanjang sejarah,” tulis Luhut dalam Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, dikutip Senin (8/4).

Menurutnya, pemerintah telah mempersiapkan berbagai strategi dan fasilitas agar aktivitas pemudik menjadi aman dan nyaman selama di perjalanan menuju kampung halaman sampai kembali ke tempat masing-masing.

“Pemerintah sudah melakukan persiapan-persiapan yang sangat baik menurut saya, Pak Menteri Perhubungan Kepolisian semua kami di pemerintahan ini sudah menyiapkan yang terbaik,” katanya.

Salah satu yang disoroti Luhut adalah penyediaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). “Semua kita antisipasi sampai charger mobil listrik misalnya dan seterusnya semua sudah disiapkan,” imbuhnya.

Tak lupa, Luhut mengingatkan pengendara yang melakukan perjalanan mudik agar memperhatikan kondisi tubuh demi keselamatan berkendara. Sehingga dapat meminimalisasi risiko kecelakaan di jalan raya.

“Hati-hati di jalan keluarga nanti kembali juga ke tempat masing-masing. Supaya hati-hati saling mengingatkan, kalau ngantuk berhenti sebentar minum sebentar supaya jangan sampai ada kecelakaan karena kelelahan,” tuturnya.*


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda