Pj Bupati Lampung Utara Tinjau Pasokan Gas LPG 3 Kg Jelang Idul Fitri

Pj Bupati Lampung Utara Tinjau Pasokan Gas LPG 3 Kg Jelang Idul Fitri

Lampung Utara, Kotabumi – PJ Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi, M.Si. didampingi Sekda Lampung Utara Drs. LEKOK, M.M. dan Kadis Kominfo Gunaido Uthama, S.IP, MH. meninjau langsung pasokan gas LPG 3 Kg di beberapa pangkalan di wilayah Lampung Utara, guna memastikan ketersediaan dan keamanan konsumsi elpiji menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. (4 April 2024)

Dalam kunjungannya, PJ Bupati Aswarodi menegaskan kepada masyarakat agar membeli elpiji 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin kualitas dan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Beliau menghimbau agar warga tidak membelinya di pengecer atau warung yang berpotensi melakuan penimbunan dan menjual dengan harga yang lebih tinggi.

Lebih lanjut, PJ Bupati Aswarodi juga mengimbau masyarakat untuk segera mendaftarkan dan mencocokkan data NIK kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) ke pangkalan elpiji terdekat. Hal ini untuk memastikan penyaluran elpiji 3 Kg tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak.

“Masyarakat sebaiknya dapat menggunakan elpiji sesuai peruntukannya. Sebab, elpiji 3 Kg itu produk subsidi yang manfaatnya khusus untuk warga kurang mampu,” tegas PJ Bupati Aswarodi.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, memastikan bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah melakukan penambahan fakultatif penyaluran LPG 3 Kg sebesar 21.280 tabung di wilayah Kabupaten Lampung Utara.

“Penambahan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi peningkatan kebutuhan di masa Ramadan dan menjelang Idul Fitri,” ujar Tjahyo Nikho Indrawan.

Dengan langkah-langkah tersebut, diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir dan melakukan panic buying. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menjamin distribusi dan pasokan LPG 3 Kg tetap tercukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga lebaran 2024. | Okta


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda