Shin Tae-yong Kritik Finishing Timnas U-23 Usai Tekuk UAE: Harusnya Cetak 4 Gol

Shin Tae-yong Kritik Finishing Timnas U-23 Usai Tekuk UAE: Harusnya Cetak 4 Gol

Timnas U-23 Indonesia memang menang 1-0 dalam laga uji coba melawan Uni Emirat Arab di Sevens Stadium, Dubai, pada Selasa (9/4) dini hari WIB. Namun, Shin Tae-yong masih mengkritisi penyelesaian akhir atau finishing touch penggawa ‘Garuda Muda’ yang masih kurang tajam.

Dalam laga ini, satu-satunya gol Timnas U-23 dicetak Witan Sulaeman. Shin Tae-yong menilai, anak asuhnya kerap menyia-nyiakan peluang yang seharusnya dapat berbuah banyak gol ke gawang UEA.

“Kurangnya, kurang fokus cetak gol. Kalau lebih fokus, bisa cetak 3-4 gol lebih. Itu yang kurang,” kata Shin Tae-yong usai laga.

Kendati demikian, juru taktik asal Korea Selatan tetap memberikan apresiasi kepada skuad ‘Garuda’ yang tampil lebih apik daripada laga uji coba perdana saat kalah 1-3 dari Arab Saudi. Shin Tae-yong mengaku kini anak asuhnya bisa menerapkan instruksinya ketika bermain di lapangan.

“Secara keseluruhan sangat baik untuk performa. Semua pemain berusaha semaksimal mungkin mengikuti permainan kami. Tadi kelihatan menjadi baik juga. Tanggal 15 [April] nanti akan lebih baik lagi,” tambahnya.

Laga melawan Timnas UAE menjadi uji coba terakhir yang dilakukan penggawa ‘Garuda Muda’ sebelum menatap Piala Asia U-23. Dari 28 nama yang diikutsertakan dalam TC yang dilakukan di Dubai ini, Shin Tae-yong akan memangkas beberapa pemain hingga menemukan 23 pemain inti yang akan mentas di Piala Asia U-23.

Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Armada Shin Tae-yong akan langsung bertemu tuan rumah Qatar dalam laga pertama fase grup Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin (15/4) malam WIB.*


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda