Lampung7.com – Riau | Atlet Electronic Sport Indonesia (ESI) Provinsi Lampung kembali menyumbang emas kedua pada laga E-Football 2024 Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023 di Riau pada laga final, Rabu, 8 November 2023.

Manager tim Esports Indonesia (ESI) Lampung Bima Dwi Jalu M menjelaskan pada fase group cabang pertandingan Efootball 2024, tim dari Lampung mendapatkan poin penuh dan berhasil memulangkan Bangka Belitung.

Kemudian di babak playoff, Lampung berhasil ke grand final berhadapan dengan Bengkulu dengan skor 2-0. “Kemenangan Lampung ini sukses diraih dengan tiga atlet bernama Elga Cahya Putra, Doni Pratama Sakti dan Rischo Alfredo Prasetyo dengan pelatih Ade Rizky Nasution,” ujar Bima.

Sementara, Ketua Harian ESI Lampung Iqbal Ardiansyah S.Si MM amat mengapresiasi pencapaian dua emas dari cabor binaanya pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023 di Riau.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan jangan jumawa. Saya meminta capaian ini menjadi energi baru untuk mendulang kemenangan dan menyokong perolehan medali emas pada PON XXI 2024 di Aceh-Sumut September 2024 mendatang,” ujarnya.

Ia pun optimistis pertandingan cabang Mobile Legends pada final upper bracket pada Kamis, 9 November 2023 siang melawan tuan rumah Riau dapat dimenangkan tim dari Lampung. “Mari kita doakan agar tim MLBB Lampung dapat memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Riau besok dan juga sukses meraih medali emas,” kata Bung Iqbal.

Sehari sebelumnya atlet Lokapala ESI Lampung berhasil menyumbang emas pada laga Porwil Sumatera XI 2023 pada laga final, Selasa, 7 November 2023 pukul 18. menghadapi PON mendatang.

“Jangan terlena dan hanyut dalam kegembiraan karena kita akan menghadapi laga lebih besar yakni PON 2024. Harapannya bisa membawa pulang emas di seluruh divisi untuk Provinsi Lampung,” tegasnya. | redk

Tulis Komentar Anda