LAMPUNG7COM – Metro | Ajang offroad bertajuk Metro Bumi Sai Wawai Adventure Series 3 telah usai digelar, akhirnya tim Jalur asal Sribawono Lampung Timur besutan Offroader Marna berhasil membawa pulang hadiah utama undian berupa sebuah mobil Jimny Katana.

Hal tersebut diumumkan bersamaan dengan agenda penutupan gelaran offroad di Stadion Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Minggu (10/12/2023).

Dikatakan Supri, salah seorang anggota Tim Jalur mengungkapkan kebanggaan tersendiri bisa mengikuti agenda offroad di Kota Metro.

 

Supri tidak menyangka Timnya akan mendapatkan hadiah utama melalui sistem undian, dimana bersaing dengan 21 Tim beranggota 67 peserta offroader.

Hadiah yang diperoleh menurutnya dapat menjadi obat lelah setelah berjibaku di track mengerikan Kota Metro.

Seperti diketahui, di ajang kali ini lebih dari empat kendaraan terbalik akibat turunan maupun tanjakan yang sangat curam.

“Bangga sekali, dimana lumpurnya yang ganas, tracknya bagus, ini obat capeknya untuk di bawa pulang,” ucap Supri, kepada awak media usai menerima kunci mobil Jimny Katana dari panitia.

Walaupun track mengerikan, Supri mengaku Tim Jalur Sribawono dapat melaluinya, dan beruntung tidak menjadi salah satu korban keganasan tanjakan dan turunan curam.

“Jalurnya cukup ekstrim, mantap bener, tapi Alhamdulillah enggak ada kendala,” ujar Supri.

Ditambahkannya, Rahasia sukses melintasi track ekstrem tersebut, lantaran kerjasama apik antar anggota tim, sehingga performa kendaraan serta strategi dapat berjalan dengan baik.

“Kerjasama antar tim, untuk mendapatkan performa yang terbaik,” ucap Supri.

Diketahui l, Metro Bumi Sai Wawai Adventure Series 3 dimulai sejak 8 Desember dan berakhir pada 10 Desember 2023 sore.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh organisasi Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Metro bekerjasama dengan Pemerintah Kota Metro.

Kejuaraan kali ini diikuti oleh 67 peserta offroader dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung, dimana para peserta diwajibkan menyelesaikan dua track dan cap stempel Pos, untuk mengikuti undian gelar juara.

Hingga hari terakhir pelaksanaan, di ajang kelas SCS offroader asal Pringsewu, Iwan Joker keluar sebagai Juara 1 pada kelas Under.

Kemudian di kelas Upper, Juara 1 diperoleh offroader terbaik Kota Metro, yakni Ampian yang juga merupakan Ketua Koni Kota Metro.

Sementara untuk tim tercepat dalam ajang Metro Bumi Sai Wawai Series 3 direngkuh oleh Tim Laba-Laba, dimana Tim tersebut dapat menyelesaikan track sepanjang 16 kilometer dengan catatan waktu hanya dalam satu hari dan catatan waktu tim tersebut lebih cepat dari waktu yang diberikan oleh panitia, yakni dua hari.

Ketua IOF Pengcab Kota Metro Tondi MG Nasution turut mengucapkan selamat terhadap para pemenang juara serta penerima hadiah utama gelaran offroad series 3.

Tondi juga terkejut Tim Jalur dari Lampung Timur kembali beruntung mendapatkan hadiah utama dua kali berturut-turut.

“Di perlombaan kemarin Metro Bumi Sai Wawai Adventure Series 2 Tim Jalur ini bawa motor, sekarang pulang bawa mobil, selamat atas keberuntungannya,” ujar Tondi usai menutup acara Metro Bumi Sai Wawai Adventure Series 3 di Stadion Tejosari.

Tondi juga turut mengapresiasi antusias para offroader di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang telah mengikuti kejuaraan offroad di Kota Metro.

Dengan antusias tersebut, pihaknya dalam hal ini IOF Pengcab Metro akan berupaya mendorong event offroad menjadi agenda tahunan.

“Untuk tahun depan ajang offroad, semoga dapat kembali dilaksanakan di Kota Metro dan bisa masuk sebagai agenda tahunan. Mungkin nanti ini bisa disandingkan saat Hari Ulang Tahun Kota Metro,” pungkas Tondi. | Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.