Alamsyah Kepala Desa Way Melan, Kotabumi Selatan, Penuhi Kebutuhan Warga Untuk Pembangunan Desa

Alamsyah Kepala Desa Way Melan, Kotabumi Selatan, Penuhi Kebutuhan Warga Untuk Pembangunan Desa

Lampung Utara – Pemerintah Desa Pemdes Way Melan Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Pantauan awak media lampung tujuh, di lapangan terlihat pembangunan Fasilitas yang ada di desa way melan dari tahun ke tahun terlihat semakin mencolok, seperti bangunan fasilitas umum, dari tahun ketahun terus bertambah.

Mahrden Pahmi, selaku kaur pembangunan saat di jumpai dilokasi kerja, dalam keterangannya, saat di mintai keterangan.

“Kegiatan peningkatan jalan Lapen, saat ini mendekati selesai 100 persen, Jumaat: 8 Maret, 2024.

Kaur pembangunan, “Tadinya Onderlagh.., meningkat ke jalan Lapen, dengan Volume 500 meter dan lebar 3 meter, berada di dusun 4. Selain itu Tehnis pemadatan badan jalan mengguna kan alat berat Stummual/Bebyloler berbobot 17 ton, telah di lakukan,” kata dia, 08/03/2024.

Dikatakannya, “Desa Way melan tahun ini Fokus ke Insprastruktur ke peningkatan jalan, jalan usaha tani di dusun 4, hal ini sudah lama masyarakat mengakukannya agar jalan tersebut dapat di lapen.

Hal itu tentu nya dapt sangat mrmbantu memudah kan mobilitas kendaraan pengangkut hasil pertanian yang lebih aman cepat dan tentu nya jadi faktor penunjang Ekonomi hasil perkebunan rakyat.

Sementara saat di temui di lokasi yang berbeda Ardi winata, ketua BPD juga mengata pada media telisik diruang kerja nya.

“Ada Beberapa kegiatan pembangunan pisik tahun ini, dan saat ini masi dalam proses. maupun sudah terealisasi, tentu nya semua dibahas dalam rapat Musyawarah desa MUSdesa, terlebih dahulu,” kata Ardi ketua BPD.

Lanjut ia menambah kan,”kalau untuk tukang para pekerja semua masyarakat setempat yang dilibat kan dalam pengerjaan nya, cuma tenaga ahli aja beberapa dari luar “kata BPD.

“Karna kalau masyarakat desa dilibat kan di diberdaya kan ikut membangun desa nya tentu nya tidak asal asalan, selain itu juga membantu tambahan penghasilan warga di desa.

Dan tidak kalah penting juga,, gak mungkin kerjaan nya mau asal asal an, karna mereka sendiri yang akan menikmati fasilitas jalan tersebut.” Terang ketua BPD menutup. | Okta


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda