Meski Libur, Sulpakar Boyong Pasukannya Sambangi Pj Gubernur Sumsel, Bahas Soal Ini

Meski Libur, Sulpakar Boyong Pasukannya Sambangi Pj Gubernur Sumsel, Bahas Soal Ini

Kabupaten Mesuji dan Kabupaten OKI Kolaborasi Bangun Jembatan

PALEMBANG – Kendati dihari libur, nampaknya tak menyurutkan semangat Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Dr.Drs. Sulpakar.MM., untuk terus melakukan terobosan demi membangun Bumi Ragab Begawe Caram. Hal itu terlihat kala Sulpakar melakukan lawatannya ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan bertemu langsung dengan Penjabat Gubernur Sumsel, untuk menjalin kerjasama dan penguatan konektivitas wilayah perbatasan.

Sulpakar yang memang dikenal memiliki jaringan luas ini tak mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan Pj Gubernur Sumsel, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, MSi. Kedatangan Sulpakar di Kantor Gubernur Sumsel yang berlokasi di Jl. Kapten A. Rivai No.3, Sungai Pangeran, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan itu, disambut hangat oleh Pj Gubernur Sumsel didampingi hampir seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lengkap.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Sulpakar dihadapan Agus Fatoni, diantaranya yang utama adalah rencana Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung yang akan membangun infrastruktur jembatan penghubung konektivitas antar wilayah Kabupaten Mesuji dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel sebanyak 2 titik.

“Ada dua jembatan penghubung yang akan kita usulkan bersama untuk di bangun, yang pertama lokasinya itu ada di Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang, Mesuji, Lampung, yang menghubungkan ke Desa Labuhan Jaya, Kecamatan Mesuji, OKI, Sumsel. Dan yang satunya ada di Desa Tanjung Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji Lampung yang menghubungkan ke Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, OKI, Sumsel,”kata Sulpakar kepada wartawan usai melakukan kunjungan ke Kota Palembang, Jumat (29/3).

Sulpakar juga menambahkan, bahwa apa yang disampaikannya kepada Pemprov Sumsel tersebut mendapat respon positif dan akan segera di tindak lanjuti dengan nota kesepakatan bersama. “Alhamdulillah Pemerintah Provinsi Sumsel sepakat untuk bersama-sama melakukan upaya mempercepat realisasi pelaksanaan pembangunan kedua jembatan tersebut. Untuk itu, saya mohon doa dan dukungan masyarakat Mesuji agar ini bisa segera terealisasi,”ucap Sulpakar.

Dalam kunjungannya ke Kota Pempek itu, Sulpakar yang belum genap 2 tahun menjabat sebagai Pj Bupati Mesuji itu didampingi oleh beberapa kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji. Namun apa yang disampaikan dalam paparannya mampu menghipnotis Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni beserta jajarannya di Pemerintahan Provinsi Sumsel yang kagum dengan sederet capaian kinerja yang berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Mesuji dibawah komando Sulpakar hanya dalam kurun waktu yang terbilang singkat. | Ekli


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda