Lampung7.com – Pesawaran | Kepala Dusun Binong, Desa Way Layap, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Hairuddin bantu turun langsung mencari solusi terkait biaya perawatan bayi sebesar Rp 9.000.000. untuk warga yang membutuhkan.

Menurut dia kondisi ekonomi masyarakat khususnya warga Way Layap pasca pandemi belum begitu pulih, bahkan ada warga yang tidak bisa meneruskan pembayaran rutin asuransi BPJS kesehatannya secara mandiri akhirnya menunggak sehingga saat warga dirawat sakit maupun melahirkan di rumah sakit menjadi masalah pada pembiayaan.

Dia pun segera menengok warga ke rumah sakit terkait adanya warga yang meminta bantuan dan pendampingan.

Warga tersebut melaporkan bahwa istrinya yang hendak melahirkan tindakan operasi sesar dan biaya kesehatan bayi, namun terkendala pada ekonomi akhirnya belum bisa menyelesaikan biaya.

“Uang dari mana, uang sebesar itu,” ujar Syarif ayah sang bayi.

Kadus Binong Gerak Cepat Cari Solusi Bantu Warga Terkendala Biaya Rumah Sakit
[Foto: Hen]
Hairudin langsung menemui Bupati H. Dendi Ramadhona dan kepala Dinas Kesehatan dr. Media Apriana Kabupaten Pesawaran di ruang kerjanya.

“Alhamdulillah Bapak Bupati dan kepala  Dinas kesehatan Kabupaten Pesawaran langsung merespons mencari solusi terkait kendala yang dialami warga saya,” ujar Kadus.

Tak lupa, Hairudin mengapresiasi respons positif Bupati Dendi Ramadhona dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran.

Sementara itu Syarif juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan respon cepat dari Bupati dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran serta Kepala Dusun Binong. | Hen

Tulis Komentar Anda