HUT Ke-20 Gugus Depan SMAN 1 Sukau Menggelar Perkemahan

HUT Ke-20 Gugus Depan SMAN 1 Sukau Menggelar Perkemahan

Lampung7.com, Lampung Barat – Semangat kepramukaan menghiasi halaman SMA Negeri 1 Sukau pada perayaan ulang tahun ke-20 Gugus Depan SMAN 1 Sukau Ambalan Bung Karno dan Fatmawati 07-011 07-012 Gerakan Pramuka dengan menggelar Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Perjusami) yang mengangkat tema Gerakan Pramuka Wajib Diimplementasikan P5 Project Kurikulum Merdeka.

Peringatan HUT Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka ini dimulai dengan upacara pembukaan perkemahan Perjusami yang diikuti oleh Penggalang SD, Penggalang SMP dan Penegak. Undangan dihadiri oleh peserta dari Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Oku Selatan bertempat di Bumi Perkemahan SMAN 1 Sukau. Jumat (23/02/2024).

Semua peserta terlihat khidmat saat upacara sedang berlangsung. Acara ini menjadi bukti nyata kesungguhan sekolah dalam memupuk semangat nasionalisme dan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari.

Acara peringatan HUT Gudep SMAN 1 Sukau dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) yang diwakili oleh Sekretaris Kwartir Cabang, Erwansyah, S.Pd. Dalam sambutannya, Erwansyah menyampaikan pentingnya peran Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter dan kepribadian siswa. “Melalui kegiatan Pramuka, kita belajar tentang kerjasama, kepemimpinan, dan nilai-nilai luhur yang akan membimbing menjadi generasi yang berbudi pekerti baik dan tangguh,” kata Erwansyah.

Acara tersebut juga menjadi kesempatan bagi siswa-siswi SMAN 1 Sukau terutama yang mengikuti Ekskul Pramuka untuk diperkenalkan secara lebih mendalam tentang Gerakan Pramuka. Banyak dari mereka yang terinspirasi oleh semangat kepramukaan dan berencana untuk aktif terlibat dalam kegiatan Pramuka di Sekolah.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Hasan Hasnawi, S.Pd., mendampingi Kepala SMAN 1 Sukau, Benson Supri, S.Pd., ketika diwawancarai media ini sesaat setelah upacara pembukaan perkemahan selesai.

“Momen peringatan HUT Pramuka ke-20 ini bukan hanya sebuah acara seremonial semata, tetapi juga merupakan bukti konkret bahwa SMAN 1 Sukau secara aktif mendorong perkembangan karakter, kepemimpinan, dan keterampilan generasi muda melalui Gerakan Pramuka,” ujar Hasan.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Dengan semangat ini, SMAN 1 Sukau siap melangkah menuju masa depan yang lebih baik dengan siswa-siswi yang memiliki nilai-nilai positif dan kesiapan menghadapi tantangan global,” ucapnya.

Pembina Pramuka SMAN 1 Sukau, Muaddin menjabarkan berbagai perlombaan yang diadakan untuk mengisi kegiatan selama perkemahan berlangsung.

“Yang menarik dan membuat peserta perkemahan antusias pada kegiatan ini karena banyaknya rangkaian perlombaan yang bisa diikuti oleh peserta kemah, yang mana akan menjadi tolak ukur pecinta pramuka dengan perebutan piala bergilir Penggalang SD dan Penggalang SMP bagi yang mendapat piala terbanyak,” jelas Muaddin.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda