David Chandra Lulus Promosi Doktor dengan Disertasi Keterjadian Internal Browning pada Nanas Ekspor

David Chandra Lulus Promosi Doktor dengan Disertasi Keterjadian Internal Browning pada Nanas Ekspor

Promovendus David Chandra mempresentasikan hasil penelitiannya langsung di hadapan tim penguji yang dipimpin Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., mewakili Rektor Unila.

Sidang promosi turut dihadiri Dekan FP Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P.; Sekretaris Penguji sekaligus Ketua Program Doktor Ilmu Pertanian, Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Yuwono, M.S.; Promotor Prof. Dr. Ir. Soesiladi Esti Widodo, M.Sc., Copromotor 1 Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc., Copromotor 2, Sri Waluyo, S.TP., M.Si., Ph.D.; Penguji Eksternal, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., dan Penguji Internal, Prof. Dr. Ir. Kukuh Setiawan, M.Sc.

David Chandra dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar doktor usai mempresentasikan disertasi berjudul “Studi Keterjadian Internal Browning pada Nanas Ekspor Melalui Pengelolaan Faktor Pra dan Pascapanen”.

Dengan kelulusannya, David menjadi lulusan ke-24 pada Program Studi Doktor Ilmu Pertanian Unila dengan menghabiskan masa studi dua tahun delapan bulan dengan IPK 4,00.

David Chandra dalam masa kuliahnya telah menghasilkan lima karya ilmiah yang terindeks scopus. Ia juga telah mempublikasikan dua buku monograf yang berjudul “Fenologi bunga, Buah, Panen, dan Pascapanen Manggis (2022) dan Inisiasi dan Pengelolaan Internal Browning Buah Nanas (2024).

Anna Gustina, selaku ketua tim penguji, berpesan kepada Promovendus untuk dapat mempertahankan semangat juang untuk terus melakukan inovasi dalam publikasi penelitian

“Hasil pada hari ini bukan akhir, tetapi menjadi awal untuk meningkatkan kontribusi menjadi lebih baik dalam melakukan tridarma di institusi kita, Universitas Lampung,” jelasnya.*


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda