Universitas Lampung Sambut Peserta Raida Lampung VI

Universitas Lampung Sambut Peserta Raida Lampung VI

Kegiatan yang diselenggarakan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka ini merupakan ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pendega se-Provinsi Lampung dan dilaksanakan setiap lima tahun sekali dengan tema berbeda.

Di tahun ini, Raimuna Daerah Lampung VI tahun 2023 diadakan selama seminggu mulai dari 30 Oktober – 4 November 2023 dan mengangkat tema “Sinergi AKSI Pramuka Lampung Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas 2045″.

Kunjungan ini diterima Rektor Unila diwakili Subkoordinator Hubungan Masyarakat Unila M. Safik Eka Saputra, S.E., M.M., dan Pembina Pramuka Putri Unila Dr. Bainah Sari Dewi, S.Hut., M.P., bersama UKM Pramuka Unila. Hal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Raimuna Daerah yang melibatkan kegiatan wisata.

Penyelenggaraan Raida bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan peserta dengan kesempatan dan pengalaman yang didapat, sehingga mereka memiliki bekal kuat untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

M. Safik Eka Saputra memberikan materi Selayang Pandang tentang Unila kepada peserta Raida. Materi tersebut mencakup pengenalan kampus hijau Unila, termasuk profil kampus, prestasi, dan beasiswa.

“Mengapa pendidikan itu penting? Iya, pendidikan itu penting. Dari pendidikan akan terlihat bagaimana posisi seseorang di depan masyarakat, mulai dari pola pikir, pengembangan keterampilan, dan peningkatan kemampuan berpikir kritis,” terang Safik. [Rilis]


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda