Pelepasan kontingen Lampung pada Pomnas XVIII/2023 dilakukan di ruang sidang utama lantai dua Rektorat Unila, Rabu, 8 November 2023.

Pomnas akan diselenggarakan selama sepuluh hari mulai 12 hingga 22 November 2023 pada tiga kota/kabupaten di Kalimantan Selatan, yakni di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Prof. Lusi dalam sambutannya menekankan, para kontingen bukan hanya berlomba, namun juga membawa nama baik Provinsi Lampung sehingga para mahasiswa dapat menunjukkan prestasi serta menjaga nama baik almamater serta Provinsi Lampung.

Ia juga menyatakan, Pomnas merupakan ajang bergengsi yang setiap tahun diadakan untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. “Pomnas adalah salah satu ajang bergengsi yang diadakan setiap tahun, sehingga menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Lima puluh tiga kontingen mahasiswa dari delapan PTN dan PTS di Provinsi Lampung, baik tingkat kota maupun kabupaten, akan menuju Kalimantan Selatan bersama 13 official pelatih dan pendamping.

Bapomi Lampung mengirimkan kontingen pada sembilan cabang olah raga antara lain atletik, bulu tangkis, catur, karate, panjat tebing, pencak silat, renang, kempo, dan taekwondo.

Pelepasan ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., Ketua Kontingen Pomnas, para pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan Provinsi Lampung, para manajer, pelatih, official, pendamping Pomnas, para tim pengelola prestasi mahasiswa, dan peserta Pomnas tahun 2023. | redk

Tulis Komentar Anda