Lampung7.com, Lampung Selatan – Kampanye para calon anggota legislatif (caleg) Pemilu 2024 telah dimulai. Mereka menyiapkan strategi masing-masing untuk menarik hati para pemilih. Para caleg umumnya blusukan langsung ke masyarakat hingga memanfaatkan media sosial sebagai alat di dunia maya.

Caleg DPRD Provinsi Lampung, Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung Selatan nomor urut 3 Partai Demokrat , Miranti Karim Sanusi menilai, kedua strategi ini harus berkesinambungan.

“Dalam kampanye biasanya semua memanfaatkan kedua hal tersebut. Nah, saya melakukan keduanya,” ucap Miranti saat melaksanakan kampanye di dapilnya Kabupaten Lampung Selatan, Minggu, (03/12/2023).

Miranti Karim Sanusi Akui Dimasa Kampanye Lakukan Blusukan dan Berselancar di Media Sosial
Miranti Karim Sanusi berbaur bersama para pendukungnya.

Ranti (sapaannya) suka bertemu langsung dengan masyarakat. Sebab, ia bisa mengetahui langsung keluhan dan harapan warga. Ranti akan menampung keluhan warganya tersebut dan membantu memecahkan masalah di dapilnya sesuai data yang ia miliki sebagai calon wakil rakyat.

“Dimasa kampanye ini, saya lebih senang turun langsung menemui masyarakat, agar dapat menyerap aspirasi sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat, baik ekonomi maupun pembangunan yang ada,” ucap Ranti.

“Jadi bohong kalau hanya mengandalkan dunia maya saja, tapi turun kelapangan tidak dilakukan,” tambahnya.

Ranti juga mengaku sering blusukan hingga ke pelosok desa, termasuk untuk menghadiri kegiatan sosialisasi dan kampanye.

“Ya, saya sering melakukan silaturahmi dengan blusukan hingga ke pelosok desa. Dan saya akan memaksimalkan waktu untuk turun langsung ke masyarakat dalam masa kampanye ini,” ucap wanita cantik yang telah beberapa kali bermain di film pendek ini.

Selain blusukan ke salah satu desa di Kabupaten Lampung Selatan, Miranti Karim juga tak lupa menyambangi masyarakat desa lainnya guna menyerap aspirasi sekaligus menyampaikan visi dan misinya sebagai caleg DPRD Provinsi Lampung.

“Untuk memanfaatkan waktu dimasa kampanye ini, saya bersama tim juga melakukan blusukan ke masyarakat desa ini guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menyampaikan visi dan misi saya,” jelasnya.

Terlihat dari pantauan, antusiasme masyarakat di kedua wilayah tersebut sangat tinggi, sebab visi dan misi yang disampaikan oleh Miranti Karim Sanusi sesuai dengan harapan masyarakat kedepannya. **

Tulis Komentar Anda