Pengukuhkan Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia

IMG_20160128_124945LAMPUNG7COM, Bandar Lampung – Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Lampung Elya Muchtar, Kamis (28/01) mengukuhkan Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Lampung. Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana dalam acara yang diadakan di Convention Hall, Graha Patimura ini dihadiri oleh Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia Rahayu Setiowati, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dewi Budi Utami serta para pengusaha jasa boga yang ada di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat mengatakan “sektor Jasa Boga merupakan salah satu sektor penting dalam menggerakkan peningkatan perekonomian masyarakat, baik skala mikro, menengah maupun makro”, diungkapkan juga oleh Elya Muchtar bahwa “Salah satu upaya agar Jasa Boga dapat terus berjalan dan berkembang adalah melakukan inovasi dan kreatifitas dalam menyajikan menu yang beragam, sehingga dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat sebagai pembeli”.
Asisten Bidang Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Lampung juga menyinggung kesiapan industri Jasa Boga dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah dilaksanakan saat ini “dalam menghadapi persaingan tersebut diperlukan suatu terobosan dan upaya agar sektor jasa boga dapat semakin tumbuh dan berkembang seiring dengan semakin banyaknya kuliner yang menyajikan berbagai menu makanan yang beragam”, ungkapnya.

Dalam penutupnya Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Elya Muchtar mengatakan, “Kepariwisataan di Provinsi Lampung saat ini menjadi salah satu sektor andalan yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga Pendapatan Asli Daerah”, “Hal ini sangat dimungkinkan karena Provinsi Lampung memiliki potensi wisata sangat besar, baik wisata alam maupun keragaman budaya”, ujarnya.

Elya Muchtar juga berpesan dengan kemajuan sektor pariwisata dan juga dibarengi dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, hendaknya dapat dimanfaatkan oleh APJI salah satunya dengan menyediakan menu yang beragam, khususnya menu makanan khas daerah Lampung. [hp]

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.