Lampung7.com – Genderang kampanye sudah dimulai, geliat Partai politik untuk mendapatkan kursi parlemen semakin bermanuver. Tak hanya partainya, para calon anggota legislatif (caleg)-nya pun kian optimis meyakinkan pemilih tetap di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya untuk dapat dukungan penuh di Pemilu 2024.

Salah satu partai yang pernah berkuasa yakni Demokrat, partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini, untuk di Lampung sendiri sudah memiliki sederet caleg pemula yang siap tampil dan bersaing bersama para tokoh politik lainnya yang bisa di bilang senior. Caleg pemain baru tersebut adalah Miranti Karim Sanusi (39), Wanita asli Lampung yang siap merebut hati para pemilih di dapilnya, yakni Lampung Selatan.

Meski termasuk pemain baru, perempuan muda ini sudah banyak dikenal di masyarakat Lampung, ia memilih mencalonkan dirinya menjadi anggota legislatif DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Lampung Selatan.

Perempuan kelahiran 1984 ini mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Tidak hanya dari internal partai, sejumlah relawan eksternal partai juga sudah dibentuk untuk mendulang suara.

“Insyaallah secara lahir bathin saya siap lakukan kampanye yang sehat untuk Pemilu 2024,” kata Ranti sapaan kesehariannya kepada Lampung7.com, Kamis (30/11/2023).

Alasan ia terjun di dunia politik adalah kaum perempuan harus ikut andil lebih besar dan lebih luas dalam meningkatkan kemajuan daerah Lampung dan mensejajarakan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Menurutnya, sebagai warga yang tinggal di Provinsi Lampung, wilayah yang dengan sumber daya alam (SDA)-nya serta sumber daya manusia (SDM) sangat banyak dan mumpuni, dan akan ia kembangkan bila ia duduk di legislatif.

“Ingin ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung khususnya. Apalagi Lampung banyak memiliki SDA dan SDM yang mumpuni, juga banyak yang harus dibenahi, dan itu bisa mudah bila melalui parlemen atau politik,” ungkap Ranti.

Untuk itu politikus pemula dari partai Demokrat ini memohon dukungan dan Doanya dari masyarakat Lampung khususnya Kabupaten Lampung Selatan agar dia bisa duduk di parlemen dan bisa bekerja dan berkarya dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, hal tersebut seperti yang kutip dari akun instagramnya @karimranty:

https://www.instagram.com/p/C0OStK4PPhq8i-uXlij1MR-xD13g1Pe2qZjZhM0/

Tak hanya itu, ia juga mengatakan tidak banyak berjanji, namun hanya bukti yang bisa ia lakukan ketika masyarakat bekerja dan membangun bersama-sama dengannya. | redk

Tulis Komentar Anda