PLN Tuai Pujian, Puluhan Pemudik Pengguna Mobil Listrik Mengaku Nyaman ‘Ngecas’ di Rest Area Tol Lampung

PLN Tuai Pujian, Puluhan Pemudik Pengguna Mobil Listrik Mengaku Nyaman Ngecas di Rest Area Tol Lampung
Andrie Panji, pemudik dari Bandar Lampung menuju Serang Banten sedang melakukan pengisian daya di SPKLU Jalan Tol Trans Sumatera

Bandar Lampung – Puluhan pemudik pengguna mobil listrik mengaku tenang dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik melintasi ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Pasalnya, PT PLN (Persero) telah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di setiap Rest Area sepanjang ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mulai dari Pelabuhan Bakauheni Lampung hingga Sumatera Selatan atau sebaliknya.

Euforia tersebut diungkapkan oleh Andrie Panji yang melakukan perjalanan mudik dengan mobil listriknya dengan tujuan dari Lampung ke Banten. Adrie mengaku, ia bersama keluarganya melaksanakan mudik dengan rasa tenang dan perjalanan menjadi lancar dikarenakan SPKLU PLN telah tersedia di setiap Rest Area sepanjang ruas tol. Hal itu dikatakannya saat ditemui di SPKLU JTTS Rest Area KM 20B Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah cepat tanggap atau bahasa umumnya sigap menempatkan SPKLU di setiap rest area,” ujar Andrie.

Menurutnya, pengguna mobil listrik baik yang berasal dari Pulau Jawa ke Sumatera atau sebaliknya, saat ini tidak ragu-ragu atau khawatir lagi dimana akan melakukan pengisian daya _(charging)_ mobil listriknya.

Hal yang sama disampaikan Fahmi yang mudik dari Jakarta ke Sumatera. Fahmi mengaku tersedianya SPKLU di setiap rest area sangat membantu masyarakat pengguna mobil listrik. Terlebih, para petugas PLN yang bersiaga sangat sigap membantu dan menemani konsumen dalam melakukan pengisian daya baterai mobil listriknya.

“Terimakasih PLN, temen-temen PLN yang bekerja disini, para _warrior_ nya cukup tangguh dan hebat, membantu menemani konsumen dengan sangat baik saat melakukan pengisian baterai Electric Vehicle atau EV,” ungkap Fahmi saat melakukan pengisian daya baterai di SPKLU Rest Area JTTS KM 234A Kabupaten Mesuji Lampung.

Begitupun Dali, pemudik asal Jakarta bertujuan Sumatera Selatan yang menggunakan kendaraan listrik. Ia singgah di SPKLU Rest Area KM 234A untuk melakukan pengisian daya baterai mobilnya sebelum melanjutkan perjalanan mudiknya.

“Terima kasih pelayanan PLN sangat baik. Disini juga ada posko PLN, jadi kami merasa aman dan nyaman saat mengisi daya listrik baterai. Terlebih, kami diberikan juga _snack_ dan minuman sambil menunggu pada saat mobil di _charge_ , terima kasih PLN,” ucapnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Sugeng Widodo menyatakan dari total 17 lokasi rest area di wilayah Lampung, sebanyak 13 SPKLU baru telah berhasil dioperasikan khusus menyambut mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“SPKLU ini merupakan bentuk partisipasi PLN dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik dengan menyiapkan sarana pendukung untuk pemudik yang menggunakan kendaraan listrik baik pada arus mudik maupun arus balik,” ujar Sugeng Widodo saat meninjau SPKLU di km 20B Kalianda Lampung Selatan, Sabtu (7/4).*


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda