Lampung7.com – Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay, melakukan kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila di Sekolah MA Maarif Kota Gajah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa akan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.

Mingrum Gumay menyampaikan materi tentang sejarah, makna, dan pentingnya ideologi Pancasila kepada para siswa. Pembinaan ideologi Pancasila ini merupakan aspek krusial dalam membangun kesadaran kolektif akan nilai-nilai dasar bangsa.

“Melalui sosialisasi, kami bertujuan untuk mengokohkan pemahaman masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya persatuan, keadilan, demokrasi, serta nilai-nilai kemanusiaan yang terkandung dalam Pancasila,” kata mingrum gumay.

Mingrum Gumay juga menjelaskan bahwa Pembinaan Ideologi Pancasila tersebut merupakan langkah penting dalam memastikan fondasi kuat bagi Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, adil, dan bermartabat.

“Kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam memperkuat pemahaman nilai-nilai Pancasila di kalangan generasi muda Lampung, sejalan dengan upaya membangun fondasi yang kuat bagi masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkas Mingrum. | rls

Tulis Komentar Anda