LAMPUNG7COM – Metro | Sebanyak 453 Atlet Taekwondo Indonesia (TI) Kota Metro, mengikuti ujian kenaikan tingkat Geup, di gedung serba guna (GSG) SMAN 1 Metro, Minggu (4/2/2024).

Dikatakan Ketua TI kota Metro Master Sutrisna, kegiatan ujian kenaikan tingkat diselenggarakan setiap 3 bulan sekali, dilakukan sebagai bentuk penilaian kemahiran, ketrampilan, kedisiplinan serta jenjang ketingkatan pada seorang atlet.

“Ujian ini dilakukan untuk menilai layak dan tidaknya seorang Atlet dalam penguasaan jurus jurus, tekhnik, ketrampilan dalam memainkan jurus – jurus, kedisiplinan dan ketangkasan,”ucap Sutrisna.

Lebih lanjut Sutrisna menjelaskan, ke 453 peserta yang mengikuti berbagai ujian kenaikan tingkat atau sabuk diantaranya, sabuk kuning 155 orang, sabuk kuning strip 90 orang, sabuk hijau polos 58 orang, sabuk hijau strip 49 orang, sabuk biru polos 38 orang, sabuk biru strip 17 orang, sabuk merah polos 23 orang, sabuk merah strip I 16 orang ,sabuk merah strip II 7 orang jadi totalnya ada 453 peserta.

“Peserta ujian berasal dari unit – unit TI seluruh Kota Metro, dan ini kita laksanakan setiap 3 bulan sekali, dimana ujian ini untuk memberikan penilain kepada para Atlet sudah layak dan tidaknya Atlet tersebut untuk naik kejenjang tingkat selanjutnya, diharapkan dengan ujian ini mampu mencetak Atlet – Atlet profesional dan berprestasi dicabang olah raga beladiri Taekwondo,”tandas Sutrisna. | (Gun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.