Indonesia Website Awards

Bincang Asyik Demokrasi Bersama Bung Iqbal di SMKN 2 Bandar Lampung

LAMPUNG7COM – Bandar Lampung | Bincang asyik demokrasi atau bisik yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bandar Lampung Jumat, (18/8/2023), pagi, berjalan dengan sukses dengan tema project penguatan profil pelajar pancasila.

Dalam kegiatan bisik ini, turut mengundang narasumber yang sudah tidak asing lagi di kalangan pemuda, yakni Iqbal Ardiansyah, S.Si.,M.M selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung.

“Dalam kesempatan ini, saya sampaikan kepada teman – teman pelajar semua, bahwa untuk menggunakan hak suara dan menjadi pemilih yang cerdas di pesta demokrasi, harus dengan data, jangan hanya diimingi saja, namun tidak tau siapa tokoh itu, dan apa kinerjanya,” kata Bung IQ, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, karena dengan pemilih yang cerdas, maka akan tentukan masa depan bangsa yang maju, bersaing dengan negara lain dan tentunya berkompeten.

“Masa depan bangsa ditentukan suara kita semua, jadilah pemilih yang cerdas dengan melihat rekam jejak visi misi calon bukan memilih berdasarkan kata kata manisnya saja. Dalam memilih wakil rakyat yang akan mewakili suara rakyat di dewan perwakilan rakyat jangan asal memilih harus kita pelajari dahulu rekam jejak calon tersebut,” ujar dia.

Bung IQ, yang juga ketua harian E-sport Lampung ini juga mengajak para pelajar untuk dapat berpikir cerdas, dan jangan sampai buta dengan informasi yang tersedia di internet, buku, dan berbagai kanal lainnya.

“Teman-teman pelajar disini, harus bangun iklim demokrasi yang damai, pergunakan media sosial dengan baik dan viralkan sesuatu yang mencerdaskan anak bangsa,” tutur dia.

Sambungnya, “Jangan terpancing SARA ya dan tugasnya kita saat ini lawan money politik atau politik transaksional dan lainnya,” pungkasnya. | Red

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.