Walikota Metro Bersama Lazismu Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Walikota Metro Bersama Lazismu Serahkan Bantuan Bedah Rumah

LAMPUNG7COM – Metro | Walikota Metro Wahdi Siradjuddin hadiri serah terima kunci rumah Mbah Yasak ( 74 ), penerima manfaat program bedah rumah Lazismu di Masjid Nurul Amin, Yosorejo Metro Timur, Kota Metro, Jum’at (01/03/2024).

Program bedah rumah ini merupakan kolaborasi antara pemerintah Kota Metro dengan Lazismu.

Dikatakan Ketua Takmir Masjid Nurul Amin Prayitno, menyampaikan kolaborasi pengumpulan dana yang diakomodir oleh Lazismu sampai saat ini berjumlah Rp.20.613.000,- yang semuanya sudah dialokasikan untuk kegiatan sambatan bedah rumah.

“Sedangkan untuk tenaga kerja merupakan hasil gotong royong warga sehingga tidak ada upah tenaga kerja,” ujar Prayitno, dalam sambutannya.

Selain itu, beliau juga sampaikan harapannya lebih banyak lagi yang ditingkatkan melalui kolaborasi antara masyarakat, pemerintah dan stakeholder lainnya.

Sementara Saridi ( 52 ) anak dari Mbah Yasak, menyampaikan rasa syukurnya atas bedah rumah yang dilakukan.

“Semoga semua bantuannya berkah, Panjang umur, sehat selalu. Saya juga minta maaf sebelumnya, kekurangannya saya juga minta maaf,” ujar Saridi.

Dalam acara ini, Wahdi menyerahkan kunci secara simbolik kepada Mbah Yasak serta karpet, buku dan Al-Qur’an untuk Masjid Nurul Amin. Wahdi berharap pemberian ini semoga menjadi manfaat bagi Mbah Yasak serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Wahdi sampaikan rasa terima kasih kepada tokoh tokoh agama, masyarakat alih ulam dan lazismu serta tokoh tokoh yang terlibat lainnya sebagai bentuk kepeduliannya.

“Harapan kita bahwa pemerintah itu hadir, benar benar hadir, apa yang diberikan kepada masyarakat kita belum banyak tetapi ada upaya tentunya, kedepan dan seterusnya memperhatikan masyarakat yang harus diperhatikan,” ucap Wahdi.

Selain itu, Wahdi juga sampaikan mohon maaf kepada mbah Yasak dan Pak Saridi karena bedah rumah ini baru terpenuhi.

“Saya minta benar benar kepada lurah, selalu turun ke bawah, lihat apa yang ada dibawah, menggerakkan juga masyarakat. Banyak yang harus kita perhatikan, banyak juga yang harus kita urusi. Mbah yasak kaleh mbah saridi, mohon maaf baru ini mungkin ini terpenuhi,” pungkas Wahdi.

Wahdi juga sampaikan harapannya tahun ini 400+ Masjid yang ada di Kota Metro bisa lebih mendapatkan perhatian lagi dan TPA dihidupkan.| (Red).


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda