Pj Bupati Adi Erlansyah Bagikan DPA Kabupaten Pringsewu 2024

Pj Bupati Adi Erlansyah Bagikan DPA Kabupaten Pringsewu 2024

Lampung7.com, Pringsewu – Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Kabupaten Pringsewu 2024 secara resmi diserahkan oleh Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Diawali dengan diserahkannya DPA Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu kepada Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi, kemudian dilanjutkan kepada seluruh kepala perangkat daerah hingga camat se-Kabupaten Pringsewu di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (02/01/2024).

Menurut Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, total APBD Kabupaten Pringsewu 2024 sebesar Rp 1,2 trilyun,   dimana anggaran tersebut dititikberatkan pada 6 prioritas pembangunan,  meliputi peningkatan ketahanan perekonomian daerah, peningkatan kualitas pembangunan manusia, menurunkan kemiskinan ekstrem dan stunting, peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan, peningkatan kualitas infrastruktur dan lingkungan hidup serta meningkatkan ketertiban, kenyamanan dan mitigasi bencana.

“Hal ini agar sesuai dengan tema pembangunan Kabupaten Pringsewu pada 2024, yaitu Penguatan Sektor Ekonomi Strategis dan Kualitas Sumber Daya Manusia,” katanya.

DPA yang diserahkan, ujar Adi, sebagai tanda dimulainya pelaksanaan APBD Kabupaten Pringsewu 2024, yang merupakan hasil kerja keras yang membutuhkan keseriusan dan tanggungjawab serta pengabdian bersama, baik eksekutif maupun legislatif.

“Penyerahan DPA ini juga adalah bagian dari upaya percepatan realisasi berbagai program kerja yang akan dilaksanakan Pemkab Pringsewu,” ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Kepala BPKAD Kabupaten Pringsewu Arif Nugroho mengatakan secara umum jumlah APBD  Kabupaten Pringsewu pada 2024 menurun sekitar Rp 6 milyar berbanding tahun sebelumnya, sehingga ada pengurangan belanja beberapa OPD secara signifikan.

“Hal ini mengingat pada tahun 2024 ini ada kebutuhan pembiayaan untuk Pemilu maupun Pilkada Serentak, sehingga beberapa kegiatan yang sangat prioritas, itulah yang didahulukan,” katanya.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda